Andrea Pirlo Masuk Bursa Calon Pengganti Koeman di Barcelona

Eks pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Hasil buruk yang didapat Barcelona di awal musim ini membuat nasib Ronald Koeman dipertanyakan. Kabarnya, El Barca sudah menyusun daftar penggantinya bila performa Gerard Pique cs tak kunjung membaik.

Tim asal Catalunya itu sempat menjalani awal musim yang menjanjikan setelah tak terkalahkan di tiga laga awal, dengan rincian dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun, penampilan Barcelona menurun drastis ketika menghadapi Bayern Munich di matchday pertama Liga Champions. Memphis Depay cs hancur lebur dilibas tiga gol tanpa balas.

Bertekad bangkit saat menjamu Granada, nyatanya performa yang ditampilkan Barcelona jauh dari harapan. Mereka bahkan hampir tumbang di kandang andai Ronald Araujo tak menyelamatkan tim lewat golnya ketika waktu normal usai.

Kini, Barcelona terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara dengan delapan poin. Meski musim masih panjang, tapi manajemen Barca tampak sudah tak sabar dengan pencapaian Koeman.

Hasil dari duel berikutnya menghadapi Cadiz bakal dievaluasi besar-besaran. Andai belum meningkat, tekanan pada Koeman akan lebih besar. Bisa jadi juru taktik asal Belanda itu kehilangan pekerjaan lebih cepat.

Di sisi lain, Barca juga telah menyusun sejumlah nama yang bakal direkrut jika nantinya Koeman benar dipecat. Kandidat terkuat adalah mantan pemain Barca, Xavi Hernandez seperti dikutip Football Italia.

Nama berikutnya adalah dua mantan pelatih Juventus, Andrea Pirlo dan Antonio Conte. Keduanya kebetulan sedang tak memiliki pekerjaan alias menganggur.

Hanya saja, mereka dianggap sebagai alternatif solusi jangka pendek. Padahal, Barcelona membidik sosok yang bisa diberi kepercayaan jangka panjang untuk memimpin proyek olahraganya.