Barcelona Mau Rekrut Korban Kedatangan Ronaldo di MU, Siapa Dia?

Para pemain Manchester United rayakan gol Anthony Martial
Sumber :
  • Metro

VIVA – Kembalinya Cristiano Ronaldo memberikan dampak negatif bagi sejumlah pemain Manchester United. Salah satunya adalah Anthony Martial.

Pemain asal Prancis itu diboyong MU pada musim panas 2015 dari AS Monaco dengan biaya yang membuatnya menjadi remaja termahal di dunia saat itu yakni senilai £54 juta.

Namun, setelah musim debut yang luar biasa, performa Martial menjadi tidak konsisten.

Pada musim 2019/2020 Martial kembali membawa harapan dengan menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan torehan 23 gol di semua kompetisi.

Namun musim lalu adalah kampanye yang mengecewakan bagi pemain berusia 25 tahun itu karena sering dibekap cedera.

Situasi itu membuat posisinya mulai terpinggirkan. Mason Greenwood dan Edinson Cavani akhirnya telah mengambil perannya sebagai penyerang utama.

Musim lalu, Martial cuma cuma bikin tujuh gol dalam 36 kali penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah. Dan, kedatangan Ronaldo semakin memperburuk posisinya. 

Kini, MU telah memberikan lampu hijau kepada Martial untuk hengkang. Barcelona pun siap memanfaatkan momentum tersebut. 

Menurut Eurosport eks AS Monaco itu masuk radar Barcelona pada bursa transfer musim dingin mendatang, Januari 2022.

Barca sedang mengalami krisis di lini depan. Sejumlah striker raksasa Katalan belum jua turun gunung. Mereka mendekam di ruang perawatan. Wajar jika klub LaLiga Spanyol itu berniat mencari sosok lain.

Man United bersedia membuka jalur negosiasi dengan tim mana pun. Mereka siap melepas Martial pada Januari 2022 dengan harga sepantasnya.

Martial sudah membela MU dalam 263 laga di semua kompetisi. Selama periode tersebut, ia mencetak 78 gol dan mengoleksi 50 assists.