Debat Panas Petinggi Barcelona soal Calon Pengganti Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Nasib Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona semakin di ujung tanduk. Dia dianggap tidak mampu mengangkat performa tim sejauh ini.

Terbaru bahkan Barcelona gagal meraih kemenangan melawan tim gurem sekelas Cadiz. Hasil yang bikin mereka cuma bisa duduk di posisi ketujuh klasemen sementara LaLiga.

Isu pemecatan Koeman pun semakin santer. Malah sejumlah nama sudah disebut untuk menjadi penggantinya.

Hanya saja saat ini dikabarkan terjadi silang pendapat antara jajaran direksi klub dengan presiden Joan Laporta mengenai calon pengganti arsitek asal Belanda itu. Mereka memiliki jagoan masing-masing.

Dari jajaran direksi, mereka mau Xavi Hernandez balik ke Barcelona dan menjadi pelatih. Diketahui sang gelandang sekarang menangani Al Sadd.

Namun Laporta tidak setuju dengan keinginan itu. Dia menilai Xavi masih belum siap untuk menangani Barcelona, sebab belum punya pengalaman menangani tim di level Eropa.

Selain itu, Laporta juga sudah memiliki pilihan sendiri. Dia disebut-sebut kepincut dengan pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Dari publik Barcelona, yang jelas sejauh ini mereka sangat tidak puas dengan kinerja Koeman. Bahkan di media sosial mereka mulai menyerukan tagar KoemanOut.