Benzema Semakin Buas, Sukses Pecah Rekor 300 Gol di Madrid

Striker Real Madrid, Karim Benzema
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Karim Benzema tampil buas di pertandingan Real Madrid melawan Valencia. Dia membuat dua dari empat gol Los Blancos dalam laga tersebut.

Dalam duel di Santiago Bernabeu, Sabtu malam 8 Januari 2022, Madrid menang 4-1. Benzema mencetak gol di menit 43 dan 88. Sedangkan dua lesakan lain dibuat Vinicius Junior di menit 52 dan 61.

Bukan sekedar membawa Madrid menang, di pertandingan tersebut Benzema pun membuat rekor. Dia berhasil menembus angka 300 dalam hal mengoyak jala lawan.

Total Benzema menghasilkan 301 gol bagi Madrid. Rinciannya, 209 di LaLiga, 21 untuk Copa del Rey, 64 di Eropa, dan tujuh di kompetisi lain.

Raihan itu pun menempatkan Benzema sebagai pencetak gol terbanyak keempat bagi Madrid sepanjang masa. Dia pun ini membidik posisi ketiga yang masih ditempati Alfredo Di Stefano dengan 308 gol.

"301 gol, sebuah momen membanggakan bisa mencapai angka ini, saya senang, karena melakukannya bersama klub terbaik di dunia," katanya dikutip Football Espana.

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Photo :
  • Twitter/@LaLiga

Kontroversi Penalti

Meski menang atas Valencia, namun Madrid mendapat tudingan miring dibantu wasit. Mereka diberikan gol cuma-cuma melalui titik putih.

Gol itu dicetak oleh Benzema di menit 43. Penalti diberikan setelah Casemiro terjatuh di kotak terlarang, walau banyak yang beranggapan kalau itu bukan pelanggaran.

Dari Valencia sendiri, di akun twitter-nya langsung menulis, 'perampokan' atas penalti yang diberikan bagi Madrid itu.

Menyikapi hal tersebut, pelatih Carlo Ancelotti ogah berkomentar panjang lebar. Dia hanya bilang kalau dalam laga itu Madrid memang layak menang.

"Saya tidak tahu harus bilang apa. Kami harus mengevaluasi pertandingan dulu. Tapi Madrid bermain bagus dan pantas menang," katanya dikutip Football Espana.

"Kami memang mencetak gol perdana melalui penalti dan itu sangat membantu. Namun kami juga menghasilkan begitu banyak peluang sehingga bisa menang," tegasnya.