Bantai Mallorca, Madrid ke Puncak Kangkangi Barcelona

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Mallorca
Sumber :
  • sportkeeda

VIVA Bola – Real Madrid memetik poin sempurna usai menaklukkan Mallorca di lanjutan ajang LaLiga yang digelar pada Minggu malam WIB 11 September 2022. Madrid menang dengan skor 4-1.

Duel yang digelar di Santiago Bernabeu berjalan menarik. Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan Mallorca.

Bahkan tim tamu lebih dulu menekan di menit ke-15 lewat serangan balik cepat. Vedat Muriqi menyambut umpan dari Pablo Maffeo namun bisa diantisipasi penjaga gawang Madrid. 

Tim tuan rumah balas mengancam di menit ke-20. Ferland Mendy hampir saja menciptakan gol lewat sepakan kerasnya sayang masih melebar. Santiago Bernabeu dibuat terdiam di menit ke-35 usai Mallorca mencuri gol melalui skema tendangan bebas.

Muriqi mampu meneruskan tendangan bebas dari Lee Kang-in. Beruntung Madrid bisa menyeimbangkan kedudukan di akhir babak pertama, memanfaatkan umpan Dani Ceballos, Federico Valverde menceploskan bola ke gawang Mallorca. Skor 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Madrid mulai meningkatkan intensitas permainan di 20 menit jelang laga berakhir. 

Hal itu berdampak positif. Tiga gol tambahan tercipta, masing-masing melalui Vinicius (72'), Rodrygo (89') dan Antonio Rudiger (93'). Skor 4-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan ini membawa Madrid ke puncak klasemen sementara LaLiga melewati Barcelona dengan torehan 15 poin dari 5 laga. Sementara Mallorca ada di posisi ke-13 dengan 5 poin dari 5 laga.

Susunan pemain:

Real Madrid : Thibaut Courtois; Ferland Mendy, David Alaba, Antonio Rudiger, Lucas Vazquez; Dani Ceballos, Toni Kroos, Federico Valverde; Vinicius Junior, Eden Hazard, Rodrygo

Mallorca : Predrag Rajkovic; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Matija Nastasic, Jaume Costa; Inigo Ruiz De Galaretta, Rodrigo Battaglia, Dani Rodriguez; Kang-In Lee, Vedat Muriqi