Mourinho Tak Mau Khianati Inter Milan

Jose Mourinho di pertandingan melawan Osasuna
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Rumor akan hengkangnya pelatih Jose Mourinho dari Real Madrid makin santer terdengar. Rumor itu kini terus bergulir di media.

Pelatih yang pernah mengantarkan klub Italia, Inter Milan, sukses meraih gelar Liga Champions itu kini dikabarkan akan kembali melatih klub Italia. Klub itu adalah AS Roma.

Sumber dari Il Corriere dello Sport, rumor itu semakin berkembang setelah Gillarosi memiliki calon bos baru, Thomas Di Benedetto. Kabarnya, Benedetto sangat menginginkan The Special One kembali ke Italia.

Namun, kabar itu langsung ditampik pelatih asal Portugal tersebut. Menurut Mourinho, ia tidak mungkin kembali ke Italia karena sama saja dengan mengkhianati Inter.

Dua hari yang lalu, Mourinho sendiri mengisyaratkan akan meninggalkan Real Madrid. Mantan pelatih Chelsea itu berhasrat kembali ke Italia dan Inggris.

"Jika saya meninggalkan Real Madrid, saya hanya ingin melatih klub besar di Liga Inggris dan Italia," kata Mourinho.

Mourinho menambahkan, meski akan melatih tim Italia ia tidak akan menerima tawaran dari klub yang menjadi pesaing bekas klubnya. Sebab, ia tidak ingin menyakiti bekas klubya tersebut.

"Sebagai contoh saya tidak mungkin ke Barcelona setelah saya dari Real Madrid atau saya ke Juventus yang menjadi rival Inter," jelas
Mourinho.

Ambisi Mourinho membawa Real Madrid ke jalur juara memang tidak sepenuhnya berjalan mulus. Sejak bergabung dengan Madrid musim ini, ia belum juga menunjukkan kemampuannya meracik tim terkaya di dunia
tersebut.

Hingga pekan ke-26, Madrid masih tertinggal jauh dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen sementara. Barcelona saat ini mengoleksi 71 poin dari 26 laga, sedangkan Madrid menempati posisi dua klasemen dengan mengoleksi 61 poin dari 25 laga.