Xabi: Madrid Alami Kemunduran

Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVAbola - Gelandang Real Madrid Xabi Alonso mengaku sangat kecewa dengan kekalahan timnya di tangan Getafe. Menurut Xabi, kekalahan tersebut merupakan alarm bagi ia dan rekan-rekannya untuk segera bangkit.

Madrid tumbang 1-2 di tangan Getafe pada lanjutan laga La Liga di Coliseum Alfonso Perez, Minggu 26 Agustus 2012. Dalam laga itu, Madrid sempat unggul lebih dulu lewat gol Gonzalo Higuain, sebelum dibalas oleh gol Valera dan Abdelaziz Barrada.

"Kami gagal untuk menutup pertandingan ketika unggul. Menindaklanjuti setelah menyamakan kedudukan, mereka melakukan serangan balik untuk mencetak gol kedua, " kata Xabi seperti dilansir Football Espana.

Ini adalah kedua kalinya Madrid gagal menang di kompetisi La Liga musim ini. Pada laga perdana pekan lalu, Los Blancos juga hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Valencia.

"Ini langkah mundur yang sangat tak terduga. Tapi, Anda harus mengubah dinamika sesegera mungkin. Perasaan, dinamika dari hasil, dan cara bermain harus diganti. Ini harus dilakukan sedikit demi sedikit."

"Ada hal-hal yang hilang dan ini bisa terjadi dalam sepakbola. Tetapi, jelas bahwa ada hal-hal yang perlu diperbaiki," ucap Xabi yang baru-baru ini berkunjung ke Indonesia. (irb)