Tanggapan Pique Soal Isu Mata-mata Guardiola

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Beberapa waktu lalu mencuat kabar bahwa Pep Guardiola menyewa orang untuk membuntuti Gerard Pique ketika masih melatih Barcelona pada 2010 lalu. Sempat bungkam, bek 26 tahun itu kini memberikan tanggapan.

Menurut El Confidencial, Guardiola menyuruh orang untuk memata-matai Pique ketika baru menjalin hubungan dengan penyanyi asal Kolombia, Shakira. Sang pelatih kala itu sengaja ingin tahu seberapa jauh pengaruh hubungan mereka terhadap penampilannya di lapangan.


Pique mengaku tidak pernah curiga pernah dimata-matai. Dia pun kini menolak untuk membahas persoalan itu secara panjang lebar.


"Saya tidak mau membicarakan hal itu. Semuanya sudah lewat. Sekarang ada orang lain yang telah mengisi posisi pelatih dan kita harus melupakan semuanya," kata Pique dikutip
Terra,
Jumat, 22 Maret 2013.


Isu tentang mata-mata di Barcelona sebenarnya sudah lama jadi bahan perbincangan. Pemain lain yang disebut-sebut pernah menjadi korbannya adalah Deco de Souza, Ronaldinho serta Samuel Eto'o.


Untuk Deco dan Ronaldinho, mereka hengkang dari Camp Nou pada 2008 atau bertepatan dengan diangkatnya Guardiola menjadi pelatih. Sementara itu, Eto'o sempat merasakan sentuhan emas pria yang musim depan menjadi pelatih Bayern Munich tersebut selama satu tahun sebelum akhirnya hengkang ke Inter Milan pada 2009.


Namun, ternyata bukan cuma pemain yang dibuntuti oleh mata-mata. El Confidencial juga menyebut kalau sejumlah direktur klub dipantau diam-diam oleh orang sewaan Presiden Sandro Rosell, terlebih setelah kepindahan Txiki Begiristain ke Manchester City, belum lama ini. (one)