Jarang Jadi Starter Barca, Song Curhat ke Sepupunya

Alex Song
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola - Kerap menjadi penghuni bangku cadangan di tim Barcelona embuat mantan pemain Arsenal, Alex Song kecewa. Perasaan tersebut diungkapkannya kepada salah seorang saudara sepupunya, Rigobert Song.

Song didatangkan ke Nou Camp pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Kamerun itu diboyong dari Emirates dengan bandrol sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp 222 Miliar.

Bergabung dengan salah satu tim terbaik di dunia seharusnya memberikan kegembiraan bagi Song. Namun yang berlaku justru sebaliknya. Dia kecewa karena hingga saat ini baru tampil sebagai starter sebanyak 12 kali. Song yang biasanya tampil sebagai gelandang bertahan semakin meradang karena pelatih Barcelona, Tito Vilanova lebih senang menempatkan dirinya di posisi bek tengah.


"Alex (Song) tidak senang (berada di Barcelona); saat di Arsenal dia merupakan pemimpin saat berada di luar dan dalam lapangan, dia tidak merasakan peran protagonis di Spanyol. Ini membuatnya sedih," kata Rigobert kepada Calciomercato seperti dilansir dari
Soccerway.com
, Rabu, 18 April 2013.


Meski demikian, Rigobert yang merupakan mantan pemain Liverpool dan Galatasaray itu yakin bahwa Song tidak berpikir untuk meninggalkan Barca. Sebaliknya, dia menyarankan agar Song tetap bersabar.


"Kontraknya masih sampai 2017 mendatang. Saya pikir pindah bukanlah pilihan yang tepat. Semua pemain ingin bermain setiap saat, namun di Barcelona itu tidak mudah. Alex harus sabar, waktunya akan tiba karena dia pemain yang memiliki kualitas," beber Rigobert.  (sj)