Messi Bisa Absen Lebih Lama dari Perkiraan

Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola - Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, memberikan petunjuk bahwa Lionel Messi masih belum bisa pulih saat Blaugrana menghadapi Atletico Madrid bulan Januari mendatang.

Penyerang andalan Barca itu sudah dipastikan absen sampai akhir 2013 ini setelah mengalami cedera hamstring saat Barcelona menang 4-1 atas Real Betis bulan lalu.

Sejak absennya Messi, klub asal Catalan itu merasakan dua kekalahan beruntun. Ditekuk Ajax 1-2 di Liga Champions sebelum dipermalukan Athletic Bilbao di ajang La Liga pekan kemarin.


Saat ini, pria Argentina itu sedang kembali ke kampung halamannya untuk menjalani perawatan. Martino pun menyatakan tidak akan buru-buru kembali memainkan Messi, membuatnya diragukan tampil pada 11 Januari melawan Atletico.


"(Perawatan) dia sesuai rencana, mulai menyelesaikan berbagai tahap pemulihannya," ujar Martino seperti dilansir
AS
.


"Kami harap dia siap awal Januari. Tapi semakin dekat kita ke tanggal tersebut, kita akan melihat apakah dia masih butuh sedikit waktu lagi," lanjutnya.


Persaingan Barcelona dengan Atletico memang sedang panas. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 40 poin dan menjadi pemuncak klasemen. Partai Januari nanti pun bisa jadi laga perebutan tahta puncak La Liga.


Meski dihadapkan dengan partai menentukan awal tahun nanti, Martino tidak ingin Messi kembali dengan masih digelayuti cedera.


"Kami tidak bisa menggaransi kapan dia siap. Yang membuat kami senang kalau dia sudah pulih dengan total," imbuh Martino.



Ingin lihat berita sepakbola menarik lainnya?
.