Buang Peluang Emas di Mulut Gawang, Ini Alasan CR7

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, gagal cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Cristiano Ronaldo masuk ke skuad utama Real Madrid saat hadapi Bayern Munich meski baru saja alami cedera. Tidak mencetak gol, CR7 akui dirinya masih takut.

Pemain asal Portugal itu harus absen selama tiga pekan karena alami masalah lutut dan hamstring. Kondisinya sempat diragukan tampil pada leg pertama semifinal Liga Champions lawan Bayern.

Namun, Carlo Ancelotti mencantumkan namanya pada tim inti untuk laga di Santiago Bernabeu semalam. Operannya pada Fabio Coentrao pun jadi pembuka gol Karim Benzema di menit-18.

"Hasil 1-0 ini adalah hasil yang bagus. Kami memiliki keuntungan yang bagus dan jika kami mencetak gol pekan depan maka akan mempersulit mereka," ujar Ronaldo usai laga, seperti dilansir Marca.

Skor 1-0 ini sebenarnya bisa saja bertambah andai Ronaldo mampu menyontek bola dengan sempurna. Sudah berdiri di depan gawang tanpa penjagaan, bola malah jauh dari sasaran.



Luapan kecewa langsung terlihat dari reaksi Ronaldo. Namun, pemain terbaik dunia itu mengaku dirinya sudah fit kembali dan siap menghadapi laga sulit di Jerman.

"Saya masih takut, ini laga pertama saya setelah absen tiga pekan. Beberapa orang tak ingin saya bermain dan beberapa yang lain berharap saya main," kata CR7.

"Saya merasa sehat dan siap untuk beberapa laga ke depan. Leg kedua akan jadi pertandingan yang menegangkan. Kami punya sedikit keunggulan jadi kita lihat saja apakah itu cukup," ujar pemain 29 tahun tersebut.

Madrid untuk sementara memalingkan fokus ke laga La Liga kontra Osasuna hari Sabtu ini. Setelah itu, Los Merengues akan ganti bertandang ke markas Bayern hari Selasa, 29 April 2014, untuk lakoni semifinal leg kedua. (eh)