Bawa Pulang Tiga Poin, Atletico Menjauh dari Kejaran Madrid

Raul Garcia rayakan gol ke gawang Valencia
Sumber :
VIVAbola - Atletico Madrid sukses memperlebar jarak dengan Real Madrid menyusul kemenangan tipis 1-0 atas Valencia di lanjutan La Liga. Gol semata wayang kemenangan Los Colchoneros dicetak Raul Garcia di babak pertama.

Dengan sukses membawa pulang tiga poin, Atletico kini semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 88 poin atau unggul enam poin dari Real Madrid yang kini menjadi runner up. Namun, Madrid masih menyimpan satu laga.

Sedangkan bagi tuan rumah Valencia, kekalahan ini membuat posisi mereka kini berada di peringkat 8 dengan torehan 45 poin dari 35 laga.

Tandang ke Mestalla, Minggu 27 April 2014, Atletico mengandalkan duet Diego Costa dan David Villa di lini depan. Maklum, Atletico butuh kemenangan untuk semakin mendekatkan dengan gelar juara.

Namun perjuangan tim besutan Diego Simeone tidak mudah. Atletico harus menunggu hingga menit 43 untuk dapat menjebol gawang Valencia yang dikawal kiper Vicente Guaita.

Adalah Raul Garcia yang sukses menjebol gawang El Che lewat tandukan terukurnya memanfaatkan umpan sang kapten Gabi. Atletico sementara unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Valencia mencoba tampil lebih menyerang. Namun Atletico juga tak mau kecolongan dengan mencoba tampil lebih agresif. Beberapa peluang tercipta sepanjang babak kedua. 

Atletico memiliki beberapa peluang lewat aksi Diego Costa dan David Villa. Sebaliknya, Valencia beberapa kali mengancam lewat aksi Jonas. Atletico sempat harus bermain dengan 10 pemain setelah Juanfran mendapat kartu merah di masa injury time. Skor 1-0 ini tetap bertahan hingga laga usai. 

Susunan Pemain
Valencia: Vicente Guaita, Joao Pereira, Ricardo Costa, Jérémy Mathieu, Gayá, Pablo Piatti, Jonas, Javi Fuego, Antonio Barragan, Daniel Parejo, Paco Alcacer

Atletico: Thibaut Courtois, Diego Godín, Filipe Luis, Francisco Juanfran, Miranda, Tiago, Koke, Raúl García, Gabi, David Villa, Diego Costa