Rodriguez Akan Ubah Peruntungan Kolombia di Madrid?

Pemain Timnas Kolombia, James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes
VIVAbola - James Rodriguez akhirnya resmi menjadi pemain baru Real Madrid. Los Blancos mengeluarkan dana sebesar €80 juta atau setara Rp1,24 triliun untuk mendapatkan pemain asal Kolombia itu dari AS Monaco.

Kemarin, James telah diperkenalkan sebagai pemain baru Madrid di hadapan ribuan fans di Santiago Bernabeu. Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2014 ini akan mengenakan nomor punggung 10 yang sebelumnya dikenakan Mesut Oezil.

James Rodriguez bukanlah pemain Kolombia pertama yang pernah berkostum Los Blancos. Sebelumnya, sudah ada dua pemain Kolombia yang dikontrak Madrid. Sayangnya, keduanya gagal bersinar di Madrid.


Pemain Kolombia yang pertama memperkuat Madrid adalah Freddy Rincon. Dia hanya satu musim di Santiago Bernabeu (1995-1996). Mantan gelandang yang kini berusia 47 tahun itu hanya tampil 14 kali dan nirgol.


Pemain Kolombia kedua yang memperkuat Madrid adalah Edwin Congo Murillo. Dia tiga tahun di Madrid (1999-2002), tapi selalu dipinjamkan ke klub Spanyol lain. Dia belum pernah sekalipun dipercaya bermain untuk Madrid.


Alhasil, Rodriguez diharapkan bisa mengubah peruntungan para pemain Kolombia di Madrid. (art)


Lihat artikel menarik lainnya