Pertukaran De Gea-Bale Semakin Dekati Kenyataan

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola - Rencana pertukaran kiper Manchester United, David De Gea dengan winger Real Madrid, Gareth Bale tampaknya segera menjadi kenyataan. Kubu Setan Merah dikabarkan tertarik untuk melepas De Gea, demi mendapatkan sang pemain termahal dunia.

Sebelumnya, Setan Merah memang bernafsu untuk mendatangkan Bale, yang didatangkan Los Merengues dari Tottenham Hotspur seharga £85,3 juta, pada musim panas 2013. Namun, pihak El Real kemudian mengajukan syarat, MU mesti melepas De Gea jika ingin mendapat Bale. 

MU sendiri awalnya agak sulit melepas De Gea, lantaran sedang berada di puncak performa pada musim ini. Namun, mereka tampaknya mulai tertarik, dan akan membayar £50 juta atau setara Rp955 miliar plus De Gea demi mendaratkan Bale. Demikian dilansir Mirror.

Bagi Setan Merah, kehilangan De Gea akan menjadi pekerjaan rumah, karena menyisakan keropos di lini pertahanan. Apalagi, performa para pemain bertahan MU mendapat sorotan pada musim ini. Kemungkinan, mereka akan menjadikan Victor Valdes kiper utama.

Sedangkan bagi Madrid, kedatangan De Gea akan semakin melengkapkan skuad mentereng mereka. Terlebih, kiper utama mereka, Iker Casillas dinilai sudah tak secemerlang dulu. Bahkan, posisi sang kapten sempat tergeser Diego Lopez. 

Sementara Bale sendiri dikabarkan sudah tak diinginkan oleh para pemain Madrid. Penyebabnya, beberapa waktu lalu, pemain asal Wales itu membuat kesal sejumlah pemain, termasuk Cristiano Ronaldo, karena dianggap egois saat bermain.