Ditekuk Barca, Simeone Janjikan Comeback di Calderon

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id - Kekalahan harus diterima Atletico Madrid di leg 1 perempat final Copa del Rey, Rabu, 21 Januari 2015 (Kamis dini hari WIB). Los Colchoneros tumbang 0-1 dari Barcelona di Camp Nou.

Meski demikian, pelatih Atleti, Diego Simeone belum mau menyerah. Pria asal Argentina ini yakin timnya masih berpeluang membalikkan kedudukan di Vicente Calderon pada 28 Januari mendatang.

"Saya suka menang 4-0, namun ada tim yang sulit dilawan. Barca telah meningkat dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama dalam menekan di daerah pertahanan lawan," ujar Simeone seperti dilansir Soccerway.

"Saya melihat peluang melawan tim yang bermain bagus. Pertandingan ini masih terbuka," tegasnya.

Kebuntuan Barca pecah pada menit 85 lewat aksi Lionel Messi. Tendangan penalti La Pulga sebenarnya bisa dimentahkan kiper Atleti, Jan Oblak. Namun, Messi sanggup memanfaatkan bola muntah dan membawa Blaugrana unggul.

Penalti tersebut terjadi usai Mario Mandzukic dianggap melanggar Sergio Busquets. Pelangggaran ini sebenarnya tidak terlalu keras. Namun, Simeone enggan mengkriti wasit Jose Gonzalez.

"Yang benar adalah kami tak mencoba berpikir mengenai wasit. Saya pikir, peluang mencetak gol tidak terlalu banyak sepanjang pertandingan. Pertandingan kedua tak akan mudah," ucapnya.

Baca juga:

Bintang Australia di Piala Asia Ternyata Berdarah Indonesia

Fakta-fakta Menarik Seputar 30 Hattrick Messi

Nenek Fans MU Permalukan Suporter di Markas Arsenal