Gelandang Madrid Ini Frustrasi Sering Dihajar Lawan

Pemain Real Madrid, James Rodriguez, usai terjatuh
Sumber :

VIVA.co.id - Perjuangan keras harus dilalui gelandang anyar Real Madrid, James Rodriguez, di musim pertamanya kompetisi La Liga. Dia menjadi pemain Madrid kedua yang paling sering dilanggar lawan.

Baru-baru ini, James juga mendapat pengalaman dua kali "dihajar" saat Madrid melawan Atletico Madrid di ajang Copa del Rey. Dia mengalami benturan kepala dan tumitnya diganjal keras oleh pemain lawan.

Dilansir Marca, Kamis 22 Januari 2015, tim medis klub harus bekerja keras memulihkan sejumlah cedera ringan yang dialami James sepanjang memperkuat Madrid hingga tengah musim ini.

Tercatat, James menjadi korban pelanggaran lawan hingga 28 kali di La Liga. Sementara itu, pemain Los Blancos yang paling banyak dilanggar adalah gelandang anyar asal Jerman, Toni Kroos, dengan 35 kali pelanggaran.

Apa yang membuat James kerap menjadi korban? Disinyalir karena gaya bermainnya yang gemar menggiring bola dan berusaha melewati hadangan lawan membuat lawan melakukan berbagai cara untuk menghentikannya.

Kondisi ini dikabarkan membuatnya kesal. Sebab, setelah pernah berkarier di Portugal dan Prancis, dia sebenarnya berharap lebih mendapat perlindungan di Spanyol dengan gaya bermain atraktif sepertinya. Tapi, ternyata tidak.

Banyak tekel keras lawan yang tidak berbuah hukuman. Padahal, dia sangat berharap banyak di Liga Spanyol yang menurutnya lebih mengandalkan kemampuan teknis daripada sekedar kemampuan fisik yang agresif.

Tapi, James dan Kroos sebenarnya bukan pemain paling sering dihajar lawan di La Liga. Bintang Real Sociedad, Carlos Vela, jadi pemain yang paling banyak dilanggar di La Liga (59 kali). Disusul pemain Espanyol, Lucas Vazquez (56) dan pemain Cordoba, Federico Cartabia (52). (one)

Baca juga:

Daftar Klub Terkaya, MU Sukses Gusur Barcelona

Fakta-fakta Menarik Seputar 30 Hattrick Messi

Nenek Fans MU Permalukan Suporter di Markas Arsenal