Enrique: Bukan Neymar, Harusnya Messi yang Eksekusi Penalti

Reaksi Neymar usai gagal mengonversi penalti
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVA.co.id - Striker Barcelona, Neymar, gagal mengeksekusi penalti di laga semifinal Copa del Rey kontra Villarreal, Rabu 11 Februari 2015 (Kamis dini hari WIB). Tendangan penaltinya menit 71 masih bisa digagalkan kiper Villarreal, Sergio Asenjo.

Terkait hal itu, pelatih Blaugrana, Luis Enrique angkat bicara. Pelatih 44 tahun ini mengaku heran mengapa Neymar yang mengeksekusi penalti. Sebab, tugas tersebut seharusnya diambil oleh Lionel Messi.

"Biasanya, Leo yang mengambil tendangan penalti. Neymar adalah pilihan kedua. Setelah itu, para pemain yang memegang peranan utama," ujar Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Saya tak tahu apa yang terjadi. Saya menebak, Ney meminta izin untuk menendang penalti dan mereka yang akhirnya memberikan keputusan akhir," lanjut mantan pelatih Celta Vigo dan AS Roma ini.

Namun, Enrique menilai, hal yang bagus bagi para pemainnya untuk saling percaya. Dia memberikan kredit kepada para pemain yang berbicara dan memberikan kepercayaan.

"Mereka berdua merupakan pemain utama (dalam menendang penalti). Namun, Anda tahu Leo saat ini ada di puncak," ungkap Enrique.

Beruntung, meski Neymar gagal mengeksekusi penalti, Barca tetap sanggup menekuk Villarreal 3-1. Gol-gol Blaugrana di Camp Nou disumbangkan Messi (menit 41), Andres Iniesta (49'), dan Gerard Pique (64'). Gol balasan tuan rumah dicetak Manu Trigueros menit 48.

Baca juga:

Hajar Villarreal, Satu Kaki Barca Injak Final Copa Del Rey

Hasil Lengkap Sepakbola: MU, City sampai Barca Berpesta Gol

Dianggap 'ABG', Bintang Liverpool Ditolak Penyanyi Cantik