Sempat Bersitegang, Enrique Puji Messi Setinggi Langit

Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez.

VIVA.co.id - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, sebelumnya sempat dikabarkan bersitegang dengan sang bintang Lionel Messi. Namun, belakangan Enrique malah memberikan sanjungan setinggi langit kepada penyerang internasional Argentina itu.

Enrique menyebut Messi sebagai pemain terbaik dunia, bila melihat statistik yang dibuat oleh pemain berjuluk La Pulga tersebut. Mantan pelatih AS Roma ini menilai, performa Messi dari musim satu ke musim lainnya benar-benar luar biasa.

Sejauh kompetisi La Liga musim ini, Messi telah menjaringkan 23 gol dan membuat 12 assist dalam 22 penampilan bersama Blaugrana. Sementara untuk sepanjang tahun 2015 saja, Messi sudah mencetak delapan gol dan lima assist.

"Angka statistik menunjukkan kalau Leo berasal dari galaksi lain. Itu pun bukan cuma jumlah golnya, tapi juga assist maupun penghargaan individu dan kolektif,” ujar Enrique, seperti dilansir Marca.

Barcelona akan menghadapi pertandingan lanjutan La Liga melawan Levante malam ini WIB di Stadion Camp Nou. Bila mampu menang, Blaugrana bisa terus menempel ketat Real Madrid, yang dini hari tadi menaklukkan Deportivo La Coruna dengan skor 4-0. 

Messi diketahui merupakan pemain yang sukses meraih empat penghargaan Ballon d’Or, mengungguli winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang baru memenangkan tiga penghargaan tersebut. Kini, Messi juga merupakan pemain tersubur sepanjang sejarah La Liga dengan torehan 266 gol.

Baca juga:

Michael Jackson Rela Tukar Ginjal dengan Tiket Sepakbola

Ketika CEO PT Liga 'Dijodohkan' dengan Raisa


PSG Kekurangan Amunisi Jelang Berduel dengan Chelsea