Rekor Baru Real Madrid di Copa del Rey

Pemain Real Madrid
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id – Real Madrid sukses menghancurkan Cultural Leonesa 6-1 di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis dinihari, 1 Desember 2016.

Dengan demikian, Los Blancos lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 13-2. Di leg pertama di kandang Leonesa, skuad asuhan Zinedine Zidane juga menang besar 7-1.

Ada fakta menarik tercipta di laga dinihari tadi. Bintang El Real, Mariano Diaz membuat rekor dengan mencetak gol tercepat Madrid di Copa del Rey, sepanjang sejarah.

Pemain asal Republika Dominika berusia 23 tahun itu membuka keunggulan Madrid saat laga baru berjalan satu menit. Tak hanya itu, dia juga mencetak hattrick di laga ini.

Diaz mencetak dua gol lainnya di laga ini pada menit 42 dan 87. Sementara tiga gol El Real lainnya dicetak James Rodriguez (23'), Enzo Zidane Fernandez (63') dan gol bunuh diri Cesar Morgando (90').

Kemenangan ini sekaligus mengangkat kepercayaan diri para pemain Real Madrid jelang menghadapi Barcelona di laga bertajuk El Clasico, akhir pekan ini.

(mus)