Kena Serangan Jantung, Iker Casillas Harus Pensiun Lebih Awal

Iker Casillas, kiper FC Porto
Sumber :
  • staticflickr.com

VIVA – Kiper FC Porto, Iker Casillas, disarankan untuk tidak melanjutkan karier sepakbolanya, menyusul serangan jantung yang diidapnya. Cukup riskan bagi Casillas jika melanjutkan karier dalam kondisi yang tak stabil seperti sekarang.

Ahli kardiologi dan mantan pemain basket Real Madrid, Juan Antonio Corbalan, menyatakan sudah seharusnya Casillas pensiun dari dunia sepakbola.

Meski sudah sembuh, Casillas dipastikan tak bisa main sepakbola lagi. Dengan dipasangnya alat pemacu jantung, menurut Corbalan, menjadi pertanda, Casillas harus meninggalkan sepakbola.

"Anda tak bisa main sepakbola dengan alat bantu jantung, terutama untuk kiper. Iker akan kembali ke kehidupan normal. Namun, dia tak bisa menjadi atlet lagi," kata Corbalan dilansir AS.

Kondisi Casillas saat ini memang sudah lebih baik dari sebelumnya. Lewat situs resminya, Porto menyatakan kondisi Casillas berangsur membaik.

"Terima kasih kepada tim medis Porto yang sudah bertindak cepat. Tak ada tanda apa pun tentang penyakit Casillas sebelumnya," ujar agen Casillas, Carlos Cutropia. (ase)