Gaya Kece Penggawa Persija Sambut Idul Fitri

Skuat Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Setelah sebulan penuh berpuasa dan menahan hawa nafsu, seluruh umat islam di dunia menyambut bahagia Hari Raya Idul Fitri 1440. Banyak cara yang dilakukan oleh umat islam untuk merayakan hari kemenangan ini. Berkumpul bersama keluarga menjadi favorit bagi mereka yang merayakannya. Seperti halnya yang dilakukan para pemain Persija Jakarta.

Dalam rangka Idul Fitri, kompetisi sepak bola di Indonesia untuk sementara dihentikan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator meliburkan kompetisi Liga 1 2019 selama dua pekan. Libur yang relatif panjang ini tak disia-siakan penggawa Macan Kemayoran untuk melepas rindu setelah sejak awal ramadan berkutat dengan pertandingan, maklum kompetisi musim ini sedang kejar tayang.

Salah satu pemain Persija yang merayakan Hari Raya Idul Fitri adalah sang kapten Andritany Ardhyasa. Pemain berposisi sebagai penjaga gawang itu mengabadikan momen lebaran dengan istri tercinta dan dua anaknya. Mengenakan baju koko berwarna pink, Bagol, sapaan akrabnya, memegang anak perempuannya yang bernama Binar Jiwa Ardhiyasa. 

Dalam unggahannya itu, Bagol tak menyia-nyiakan kesempatan untuk meminta maaf.  "Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440. Never give up and stay strong," tulis Bagol.

Tak mau ketinggalan, gelandang Ramdani Lestaluhu juga memanfaatkan momen lebaran untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Dalam unggahannya, Ramdani telihat berkumpul bersama keluarga besarnya yang berada di Ibu Kota. "Kami keluarga Tulehu Ciganjur mengucapkan Minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin," ucap Ramdani beserta keluarga. 

Sementara itu, Sandi Sute menggunakan libur lebaran untuk pulang ke kampung halamannya di Palu, Sulawesi Tengah. Dalam perbincangan dengan VIVA beberapa waktu lalu, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memang menyimpan rindu yang mendalam untuk kembali bersua orang tua di kampung halaman. Kebetulan, dia tak sempat untuk menjalani momen sahur dan bebuka puasa di Palu. Pasalnya saat puasa Liga 1 tetap berjalan.

Sejak kemarin, pemilik nomor punggung 21 di skuat Macan Kemayoran itu telah tiga kali mengunggah foto menyambut Idul Fitri di akun insatgram pribadinya. Lazimnya Idul Fitri, Sandi Sute juga menyematkan ucapan permohonan maafnya dalam unggahan tersebut. 

"Dengan segala kerendahan hati  ijinkan saya dan keluarga mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Mohon maaf apabila ada kesalahan perilaku dan tutur kata yang disengaja maupun tidak disengaja," tulisnya

"Semoga amal ibadah di bulan suci ramadan ini diterima Allah dan selalu diberi keberkahan untuk kita semua. Selamat berkumpul bersama keluarga dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT untuk kita semua," sambungnya.

(ren)