Forum Wartawan Persib Tiru Inggris Beri Penghargaan ke Pemain

Forum Wartawan Persib.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Forum Wartawan Persib (FWP) bakal menyelenggarakan sebuah acara penghargaan kepada pemain Persib Bandung. Helatan Awarding akan berlangsung bersamaan dengan acara Bobotoh Day, yang berlangsung di Lapangan Tegalega, Bandung, Sabtu, 22 Februari 2020.

Tujuan diadakannya Awarding untuk memberikan kontribusi bagi Persib Bandung atas kiprah pemain pada musim 2019. 

Penggagas Awarding, Dani Wihara, menuturkan jika Awarding ini mengadopsi agenda tahunan yang digagas Asosiasi Wartawan Sepakbola dan Koresponden Surat Kabar dan Agensi Inggris. Di mana tiap tahunnya rutin memberikan penghargaan kepada pemain yang memiliki musim terbaik melalui anugerah yang diberi nama Football Writers' Association Footballer of the Year.

"Berkaca dari event tersebut, Forum Wartawan Persib mencoba untuk memberikan penghargaan yang sama. Namun dengan skala yang lebih kecil, yakni Persib Bandung," kata pria yang berprofesi sebagai jurnalis itu.

Dalam Awarding nanti akan ada beberapa penghargaan yang diberikan diantaranya, Player Of The Year 2019, Young Player of The Year 2019. Kemudian ada Goal of the Year 2019, Breaktrough Player 2019. Lalu ada The Most Supported Brand 2019, The Most Concern Person 2019 dan Lifetime Achievement. 

"Penghargaan tersebut murni penilaian dari Forum Wartawan Persib dan tanpa campur tangan dari pihak luar," ujarnya.

Kegiatan Awarding ini didukung penuh oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Dan jajaran manajemen pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh rekan-rekan dari FWP.

"Semoga acara pemilihan players award yang diinisiasi oleh teman-teman Forum Wartawan Persib dan di dukung oleh Pria Punya Selera bisa memberikan semangat dan motivasi yang lebih baik kepada pemain-pemain Persib untuk bisa berprestasi dengan maksimal," harap Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

(Baca juga: Ditahan Imbang Persikabo, Persib Keluhkan Rumput Stadion GBLA)

Teddy berharap, awarding ini bisa menjadi agenda tahunan. Karena menurutnya, belum ada yang melakukannya kegiatan seperti selain Forum Wartawan Persib.

"Dan semoga acara Persib’s players award ini bisa terus berjalan untuk tahun-tahun berikutnya dan berkembang semakin lebih baik untuk tahun-tahun berikutnya," harapnya kembali.

Sebelum Awarding, siang harinya akan ada Insipire Area. Area tersebut  menghadirkan Inspire Area sebagai zona bertukar inspirasi dengan berbagai kalangan salah satu nya menghadirkan Kim Kurniawan sebagai Persib Player dan pengusaha. Tidak hanya itu di panggung Inspirasi pun dimeriahkan oleh Jamming Collaboration antara E-One Cronic, Yas Budaya feat DJ Rookie, serta DJ Kehidupan (Gebeg Drum, Otong Koil dan Andre Vinsens Jeruji). Interaction Finalist Showcase pun turut menjadi pencapaian tertinggi bagi para Bobotoh terpilih yang sudah melewati beberapa proses kompetisi, karya terbaik mereka menjadi cerita baru bagi kreativitas Komunitas Bobotoh.

Lalu ada Experience Area. Keseruan tidak akan lengkap tanpa beberapa Fun Games yang cukup diminati oleh pengunjung. Salah satu hal unik yang banyak menarik perhatian adalah Bobotoh Dreambox, di mana para pengunjung bisa berfoto bersama dengan 5 pemain Persib  favorit mereka, seperti Kim Kurniawan, Made Irawan, Aziz, Fabiano serta  Febri. 

Kemudian Impresion Area. Puncak kemeriahan di panggung utama menghadirkan artis papan atas, seperti Band RIF, Pas Band, Steven and The Cocont Trees, Doel Sumbang, dan Rosemary. Dilengkapi dengan satu momen yang telah dinantikan, Bobotoh anthem berkumandang di panggung aksi, ribuan Bobotoh pendukung Sang Pangeran Biru menjadi pun menjadi saksi.