Ternyata, Pemain Persib Asal Brasil Doyan Makan Batagor

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Dua musim memperkuat Persib Bandung, membuat Fabiano Da Rosa Beltrame mengaku sudah mengenal beberapa makanan khas Bandung. Pemain naturalisasi asal Brasil ini suka dengan makanan ringan khas Bandung. 

Bek Persib itu mengatakan menyukai banyak makanan khas Bandung. Tapi salah satu yang paling dia suka adalah batagor. Batagor yang merupakan akronim dari bakso tahu goreng ini makanan yang enak menurut Fabiano. 

"Saya suka banyak makanan di Bandung. Batagor saya juga suka sekali," kata pemain bernomor punggung 15 ini seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin 24 Februari 2020.

Baca: Bobotoh Gigit Jari Lagi, Bruno Matos ke MU Bukan Persib

Meskipun sangat suka dengan batagor, tapi ia tidak bisa mengkomsumsi secara bebas. Dia harus menjaga pola makan dan tidak bisa mengkonsumsinya setiap hari. Sebab batagor merupakan makanan berminyak, tidak baik jika dikonsumsi terlalu sering bagi pemain.

"Satu minggu (sekali) mungkin, tidak boleh tiap hari. Tapi saya suka rasanya, selain makanan khas lainnya," ucapnya.

Sementara itu, jelang berlaga di Liga 1 2020, Persib harus puas ditahan imbang Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 21 Februari 2020. Duel kedua tim berakhir dengan skor 0-0.

Persib sebenarnya punya beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun, disiplinnya barisan pertahanan Laskar Pajajaran membuat peluang tersebut mampu dipatahkan. Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa pertandingan ini menjadi ujian yang bagus bagi pasukannya. 

Secara keseluruhan, kata Robert, para pemain sudah tampil maksimal. "Kami menciptakan beberapa peluang berbahaya dan untuk memenangi pertandingan, kami memang harus bermain seperti ini," ujar Robert usai laga.

"Ada kemajuan dari pemain tapi tidak cukup cepat mengejutkan barisan belakang lawan. Tapi secara keseluruhan saya merasa puas, stamina pemain sudah bagus, keseimbangan permainan juga bagus, cara mereka menghindari tekel lawan juga bagus," katanya.

Baca juga:

Bobotoh Gigit Jari Lagi, Bruno Matos ke MU Bukan Persib

Forum Wartawan Persib Tiru Inggris Beri Penghargaan ke Pemain

Ditahan Imbang Persikabo, Persib Keluhkan Rumput Stadion GBLA