Membandingkan Messi dengan Maradona Ala Pique, Siapa Pemenangnya?

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Bek Barcelona,  Gerard Pique membandingkan Lionel Messi dan legenda Timnas Argentina, Diego Maradona. Bek 33 tahun itu punya penilaian sendiri tentang siapa yang lebih baik di antara keduanya.

Ya, Maradona dan Messi merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dari Argentina. Tapi, keduanya tak pernah bermain bersama. Sebab, Maradona dan Messi terlahir di zaman yang berbeda.

Sebelum dunia mengenal Messi, Maradona lebih dulu menyihir pelosok dunia dengan penampilannya. Maradona memulai kariernya bersama klub Argentinos Junior di tahun 1976 hingga 1981. Kemudian dia satu musim membela Boca Juniors pada 1982. 

Setelah itu, Maradona bergabung dengan Barcelona. Dia ditebus dengan harga 5 juta poundsterling atau setara Rp91 miliar (kurs saat ini). 

Bersama Barcelona, Maradona meraih gelar Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Maradona lalu ditransfer ke Napoli pada tahun 1984 dan mencapai puncak kariernya.

Baca Juga: Bek ManCity Tega Sekali, Sudah Punya Istri Malah Hamili Model Seksi

Ia berhasil membawa Napoli menjuarai Serie A untuk pertama kalinya pada musim 1986/87 dan kemudian 1989/1990.

Selain itu, ia juga membantu Napoli menjuarai Piala Italia pada tahun 1986/1987. Kemudian, Napoli menjuarai Liga Europa (saat itu Piala UEFA). 

Maradona menutup kariernya sebagai pesepakbola di Boca Juniors pada 30 Oktober 1997. Di level timnas, Maradona berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia 1986. 

Dan, Messi pun disebut sebagai titisan Maradona sejak kemunculannya di Barcelona pada 2003 silam. Messi berhasil menyumbang sejumlah kesuksesan untuk El Barca. 

Perawakan yang hampir sama, dribel bola yang serupa, hingga dominan dengan kaki kiri menjadi alasan Messi dan Maradona kerap disandingkan, juga dibanding-bandingkan.

Sementara Messi berhasil mempersembahkan 10 trofi LaLiga, 6 Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 4 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Di level Timnas, Messi mempersembahkan medali emas Olimpiade 2008 dan Piala Dunia U-20 2005. Sedangkan di timnas senior, Messi memberikan posisi runner-up Piala Dunia 2014 dan runner-up Copa America 2007, 2015, dan 2016. 

Tapi ada satu yang perlu diingat, Maradona memiliki trofi yang belum pernah diraih Messi, yaitu Piala Dunia. Maradona membantu Argentina meraih Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Kembali ke Pique, menurutnya dengan segala catatan prestasi di atas, Messi baginya lebih hebat ketimbang Maradona. Meski, Messi belum pernah meraih trofi Piala Dunia.

"Maradona pemain unik dalam sejarah olahraga ini, yang bermain Barca dan Napoli. Dia akan diingat selamanya. Tapi, Jika kamu bertanya padaku siapa yang terbaik di antara dia dan Messi, saya akan memberitahumu bahwa saya memilih Messi.

"Saya sudah bermain dengan Messi selama bertahun-tahun. Dia mampu tampil konsisesten sejak pertama kali hingga saat ini. Saya anggap Messi memberikan sentuhan luar biasa di sepanjang karier sepak bolanya,” imbuhnya.

Baca Juga: 

Lihat Bentrok Suporter Chelsea Vs Tottenham, Gayanya Bikin Ngakak

Real Madrid Vs ManCity, Si Anak Kecil Hadapi Nenek Moyang

Pogba Bikin Suporter MU Kepanasan, Puji Liverpool Sudah Pasti Juara