5 Bintang ManCity yang jadi 'Idaman' Real Madrid

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Instagram/@championsleague

VIVA – Bentrok dua raksasa Eropa akan tersaji pada babak 16 besar Liga Champions ketika Real Madrid menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB, 27 Februari 2020. Gengsi duel ini semakin bertambah lantaran kedua tim dihuni para pemain bintang.

Sebagai salah satu klub terpopuler di dunia, Madrid merupakan salah satu tujuan utama para pesepakbola di seantero jagat. Maka, tidak heran jika mereka selalu dihuni oleh pemain nomor wahid di setiap posisinya.

Bahkan, sejumlah penggawa ManCity saat ini sempat menjadi pemain idaman yang ingin direkrut Madrid. Namun, karena berbagai alasan, akhirnya mereka gagal merapat ke Santiago Bernabeu.

Berikut 5 pemain ManCity yang hampir berseragam Madrid di masa lalu:

1. David Silva


Sebelum berseragam The Citizens, Silva merupakan pemain andalan Valencia. Selama memperkuat Los Che, dia beberapa kali dikaitkan dengan Madrid.

Namun, pada akhirnya pemain asal Spanyol itu memilih bergabung dengan Manchester City. Kegagalan Silva berseragam Madrid lantaran Los Blancos tak menemui kesepakatan perihal biaya transfer.

2. Sergio Aguero


Penyerang berkebangsaan Argentina ini merupakan pemain andalan di mana pun dia merumput. Termasuk ketika membela ManCity.

Kehebatannya sudah dibuktikan ketika masih membela Independiente. Kala itu, Aguero muda sempat ditawarkan ke Madrid. Namun ditolak lantaran usianya masih terlalu muda.

Akhirnya, Aguero bergabung dengan Atletico pada 2006 dan ketika dia ingin pergi pada 2011, Madrid mengejar tanda tangannya. Tapi, lagi-lagi kesepakatan tak tercapai lantaran Madrid enggan membayar klausul pelepasannya.

3. Ilkay Guendogan


Gelandang asal Jerman ini hampir saja berkostum Los Blancos pada 2013 dengan Nuri Sahin dimasukkan ke dalam paket kesepakatan. Namun, transfer ini akhirnya gagal karena Guendogan dinilai ringkih dengan kerap menderita cedera.

4. Gabriel Jesus


Pada Juli 2016, Palmeiras dan Madrid diklaim telah mencapai kesepakatan soal transfer pemain masa depan Brasil itu. Tapi, setelah dia dihubungi oleh Pep Guardiola, sang pemain memilih untuk memperkuat ManCity.

5. Kyle Walker


Bek kanan bertenaga kuda ini pernah digoda Madrid pada 2013 saat masih membela Tottenham Hotspur. Tapi, kedua klub ini gagal mencapai titik temu karena kemampuan bos Spurs, Daniel Levy, dalam bernegosiasi untuk mempertahankan pemain bintangnya. Walker akhirnya hijrah ke ManCity pada 2017.