Anehnya Premier League Tanpa Jabat Tangan, Warganet Ingat Luis Suarez

Duel Liverpool vs Bournemouth tanpa jabat tangan pemain.
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA –  Pemandangan tak biasa terjadi di ajang Premier League. Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus Corona, ritual jabat tangan sebelum pertandingan dihilangkan.

Hal tersebut mulai terlihat dalam duel Liverpool kontra Bournemouth di Anfield, Sabtu 7 Maret 2020. Keanehan terjadi seperti dalam video yang diunggah di Instagram BT Sport.

Para pemain Liverpool hanya berjalan melintasi para pemain Bournemouth. Padahal, biasanya mereka saling berjabat tangan.

Video ini menimbulkan reaksi dari para warganet. Salah satunya, teringat terhadap aksi Luis Suarez.

"Suarez melakukan ini lebih dulu," tulis @rezaxxv_.

Saat membela Liverpool, Suarez sempat menolak berjabat tangan dengan bek Manchester United, Patrice Evra. Insiden ini terjadi dalam duel MU melawan Liverpool di Old Trafford, 11 Februari 2012.

Laga ini menjadi penampilan perdana Suarez setelah menerima skorsing delapan pertandingan setelah hinaan rasial terhadap Evra. Saat giliran menjabat tangan Evra, Suarez memilih mengabaikan bek kiri asal Prancis itu dan melanjutkan langkahnya untuk menyalami David De Gea. Evra tampak geram dan sempat mencengkeram lengan Suarez sebelum ditepis sang striker.