Mengenang Duet Serasi Ronaldo dan Oezil di Real Madrid

Cristiano Ronaldo (kanan) dan Mesut Oezil (tengah) merayakan gol Real Madrid
Sumber :
  • Real Madrid

VIVA – ?Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil dikenal bersahabat. Keduanya memiliki kisah yang istimewa saat sama-sama masih memperkuat Real Madrid. 

Ronaldo lebih dulu bergabung ke Madrid pada 2009 silam. Setahun kemudian, Oezil menyusul setelah didatangkan Los Blancos dari Werder Bremen. Kebersamaan Ronaldo dan Oezil tak berlangsung lama. 

Oezil lebih dulu meninggalkan Madrid pada 2013. Gelandang asal Jerman itu menerima pinangan dari Arsenal. Sedangkan Ronaldo meninggalkan Madrid pada 2018 lalu.

Saat kepindahan Oezil ke Arsenal, Ronaldo pernah mengaku kesal. Sebab, selain merupakan teman dekat, Oezil menurutnya adalah pemain yang paling mengerti cara bermainnya. Ronaldo merasa dia sangat dimanjakan dengan umpan-umpan terukur Oezil.

"Penjualan Oezil adalah berita buruk bagi saya. Dia adalah pemain yang paling mengenal pergerakan saya di depan gawang. Saya marah ketika Oezil pergi," kata Ronaldo menyikapi kepindahan Oezil.

Jelas, Ronaldo sangat kehilangan saat Oezil meninggalkan Santiago Bernebeu. Sebab, Oezil selalu mempermudah urusannya mencetak gol. Melansir Transfermarkt, selama tiga musim Ronaldo mencatatkan 163 gol. Dari jumlah gol itu, 31 di antaranya merupakan assist dari Oezil.

Oezil memang tahu langkah Ronaldo lebih baik daripada siapa pun. Oezil selalu memainkan permainan dalam gerakan lambat dan itu memungkinkan dia untuk melihat langkah Ronaldo, sebelum secara tak terhindarkan memberikan umpan krusial kepada Ronaldo.
Selama tiga musim bersama, Ronaldo dan Oezil berhasil menyumbangkan gelar LaLiga (1), Piala Super Spanyol (1), Copa del Rey (1). 

Kini, bumi terus berputar, Ronaldo dan Oezil sudah berada di tim yang berbeda. Namun, nasib Ronaldo bisa dibilang lebih baik. Sejak kedatangannya, megabintang asal Portugal itu menjadi pujaan suporter Juve. Dia juga berhasil meraih gelar Serie A 2018/2019 dan Copa Italia.

Sedangkan Oezil tidak terlalu beruntung. Beberapa kali ia berselisih dengan suporter Arsenal.  Performa Oezil tiap musimnya dinilai mengalami penurunan drastis. Musim ini, Oezil baru menyumbangkan satu gol untuk Arsenal.

Ozil juga dirumorkan bakal meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin nanti. Dia diisukan akan hijrah ke Liga Turki untuk memperkuat Fenerbahce.