Panjang Banget, Nama Klub Ini Kalahkan Ovuvuevuevue Ossas

Llanfairpwll F.C.
Sumber :
  • twitter.com/cpdllanfairpwll

VIVA – Masih ingat dengan Uvuvwevwevwe Onyetenvewve Ugwemubwem Ossas? Pria asal Afrika ini membuat geger karena namanya yang super panjang dan sulit dieja.

Sebuah video viral di internet saat seseorang bertanya siapa nama Ossas. Saat Ossas memberitahu namanya yang super panjang, sang penanya menganggapnya berbohong.

Lalu, Osas ditanya siapa nama orang tuanya. Ternyata, nama ayah dan ibu Ossas pun sama ribet dan panjangnya.

Ternyata di dunia sepakbola, ada klub yang memiliki nama lebih panjang dari Ossas. Klub tersebut tampil di Anglesey League atau kasta enam Liga Wales.

(Baca juga: 10 Klub Sepakbola dengan Nama Lucu, dari Kaya hingga Alay)

Mau tahu nama klub tersebut? Clwb Pel Droed Llanfair­pwllgwyngyll­gogery­chwyrn­drobwll­llan­tysilio­gogo­goch Football Club? Ada yang bisa menulis dengan benar tanpa copy paste?

Untuk memperpendek karakter, selanjutnya kita sebut saja Llanfairpwll. Klub ini ternyata sangat bangga dengan nama panjangnya. Mereka menuliskannya dalam profil di Twitter.

"Kami adalah klub sepakbola dengan nama terpanjang di dunia!" tulis mereka.

Klub ini berasal dari nama kota yang memiliki nama sama panjangnya. Diceritakan pada abad ke-19, seorang pembuat sepatu yang terkenal dengan gagasan anehnya, mengubah nama kota kecilnya, Llanfair Pwllgwyngyl, demi meningkatkan pariwisata.

"Tak ada klub yang tak menganggap bahwa nama kami hanyalah lelucon," kata Presiden Llanfairpwll FC, Steve Mullen dilansir Goal.

Didirikan sejak 1899, Llanfairpwll FC tak memiliki prestasi yang membanggakan. Mereka belum sekalipun tampil di kasta tertinggi dan tak memiliki satu pun trofi.

Satu-satunya kebanggaan mereka hanyalah memiliki nama terpanjang di dunia. Sekali lagi, Clwb Pel Droed Llanfair­pwllgwyngyll­gogery­chwyrn­drobwll­llan­tysilio­gogo­goch Football Club.