Sosok Berhijab di Balik Kedermawanan Mesut Oezil

Mesut Oezil dan ibunya, Gulizar Oezil.
Sumber :
  • instagram.com/m10_official

VIVA –  Gelandang Arsenal, Mesut Oezil dikenal sebagai sosok yang dermawan. Tak jarang, pemain asal Jerman ini menyisihkan sebagian hartanya kepada yang membutuhkan.

Saat menikahi Miss Turki, Amine Gulse Juni 2019 lalu, Oezil merayakannya dengan membantu biaya operasi 1.000 anak yang membutuhkan di seluruh dunia. Pemain 31 tahun ini juga pernah menyumbangkan makanan kepada 100 ribu orang korban perang di Turki dan Suriah, yang kehilangan tempat tinggal.

Ternyata, di balik itu ada sosok berhijab yang mampu mendidik Oezil menjadi sosok dermawan. Tak lain adalah sang Ibu, Gulizar Oezil.

(Baca juga: Anak Pertama Lahir, Oezil Bersyukur pada Allah)

Menurut laporan The Sun, Gulizar menuliskan sepucuk surat kepada Oezil saat bergabung dengan Arsenal pada 2013 silam. Oezil menggantungkan surat itu di rumahnya sehingga bisa dibaca setiap hari.

"Mesut, jangan lupa. Dalam hidup ini, kamu adalah tamu di dunia ini, sama seperti yang lain. Tuhan memberimu bakat, tapi Dia tidak memberi ini hanya untuk dirimu sendiri," tulis Gulizar dalam suratnya.

"Jika kamu tidak membagikan kekayaanmu kepada yang membutuhkan, maka kamu bukanlah anakku," lanjutnya.

(Baca juga: Amine Gulse, Ratu Kecantikan Turki Belahan Jiwa Mesut Oezil)

Kata-kata Gulizar tersebut seolah menjadi penunjuk jalan Oezil. Dia tak lupa senantiasa berbagi kepada yang membutuhkan.

Pada saat hari Ibu di Jerman pada 10 Mei 2020 silam, Oezil mengunggah foto Gulizar dan juga istrinya, Amine Gulse. Dia menganggap mereka adalah dua wanita yang paling berharga dalam hidupnya.

"Selamat Hari Ibu untuk dua wanita paling penting dalam hidup saya. Terima kasih untuk semuanya," tulisnya.