Kamp MU di Carrington Berubah Jadi Pangkalan Militer

Striker MU, Marcus Rashford, dengan mobil sangarnya, Mercedes G-Wagon
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Kamp Manchester United di Carrington mendadak berubah menjadi pangkalan perang. Sejumlah mobil sangar yang kerap dipakai oleh 44 militer dunia, termasuk Inggris dan Amerika Serikat, Mercedes Benz G-Wagon terparkir di sekitar Carrington. Ada apa?

Mobil-mobil itu ternyata milik para pemain MU, bukan anggota militer yang sedang berlatih di Carrington. Para pemain MU seperti Marcus Rashford, Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan lainnya, sengaja membeli mobil tersebut untuk alasan keamanan selama pandemi virus corona COVID-19.

Baca juga: MU Cuci Gudang Demi Datangkan Jadon Sancho, Biang Sial Dilego

Bukan cuma mereka saja yang memiliki Mercedes G-Wagon, tapi sejumlah bintang Manchester City dan Liverpool juga membelinya.

Untuk para pemain bintang seperti mereka, Mercedes G-Wagon masih terbilang murah harganya, ketimbang mobil yang biasa mereka tunggangi macam Lamborghini, Ferrari, hingga Aston Martin. Tapi, dari kualitas keamanan, Mercedes G-Wagon lebih baik.

"Mobil ini membuat mereka merasa lebih aman. Beberapa pemain juga merasa, mobil itu jadi opsi yang bagus. Sekarang, banyak mobil serupa dan membuat parkiran kami macam pangkalan militer," kata sumber dalam MU dilansir Daily Star.

Mercedes G-Wagon memang punya kekuatan luar biasa dari segi sasis, bodi, dan lainnya. Bahkan, bisa dibilang mobil ini hampir sulit untuk dihancurkan.

Ini mengapa 44 militer dunia memakai mobil tersebut sebagai kendaraan utamanya. Dari segi estetika, interior mobil ini juga sebenarnya terbilang mewah dengan dilengkapi sejumlah peralatan canggih.