Kritik Syed Saddiq, Netizen Bikin Meme Kocak hingga Nyinyir

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq
Sumber :
  • Instagram/@syedsaddiq

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, jadi bulan-bulanan netizen Indonesia pasca komentarnya yang menyebut video pemukulan suporter Indonesia hoax. Pria berusia 27 tahun ini menjadi bahan olok-olok lewat meme sebagai bentuk sindiran dan kritik.

Video pemukulan suporter Timnas Indonesia yang dilakukan sejumlah suporter Malaysia beredar di sejumlah media sosial. Video itu jelas membuat masyarakat Indonesia marah dan mengutuk aksi brutal suporter Tim Harimau Malaya.

Sejumlah netizen menuntut Saddiq sebagai wakil Pemerintah Malaysia untuk segera menyampaikan permintaan maaf resmi kepada masyarakat Indonesia. Akan tetapi, bukannya meminta maaf, Saddiq malah memberikan komentar bahwa video tersebut tidak benar.

Menurut Saddiq, video tersebut sengaja dibuat dan disebarkan untuk memecah belah Malaysia dan Indonesia. Hal ini yang memancing reaksi netizen. Ada yang melontarkan kata-kata kasar, hingga menyindir Saddiq dengan Meme.

Sebuah akun Instagram bernama @reenuki mengunggah kembali video komentar Saddiq di fitur Instagram Story. Akun ini menjadikan sang menteri sebagai meme, dengan menambahkan sentuhan fitur binatang dari media sosial tersebut. 

Sementara itu, akun bernama @bolatroll_id, mengibaratkan sikap tak mau meminta maaf Saddiq dengan foto tokoh kartun Tom, di film kartun Tom and Jerry.

>