Patung Zlatan Ibrahimovic Dirobohkan

Patung Zlatan Ibrahimovic di Swedia dirobohkan.
Sumber :
  • Sporf

VIVA – Aksi vandalisme terhadap patung Zlatan Ibrahimovic di Malmo, Swedia, kembali terjadi. Setelah sebelumnya dicoret-coret dan dipatahkan hidungnya, kini patung Ibra dirusak lagi.

Melansir media Swedia, Sport Expressen, patung Ibrahimovic dirobohkan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab pada Minggu 5 Januari 2020 dini hari waktu setempat.

Jika dilihat dari posisi robohnya patung Ibrahimovic diduga sejumlah oknum tersebut memotong menggunakan alat semacam gergaji mesin. Sebab, patahan kaki tersebut terlihat begitu rapi.

Diketahui, patung tersebut dibuat sebagai penghargaan atas jasa Ibrahimovic bagi sepakbola Swedia. Tak main-main, sang perancang, Peter Linde, membuat patung itu dengan menghabiskan waktu selama empat tahun.

Peter Linde pun merasa sedih melihat karyanya beberapa kali dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. Ia menyesalkan tidak ada upaya pencegahaan dari para saksi mata.

"Sangat menyedihkan, saya benar-benar tidak bisa mengerti bagaimana melakukan ini. Padahal karya ini membutuhkan beberapa tahun untuk dikerjakan, tapi  sekarang disabotase dan dihancurkan dalam waktu singkat," kata Peter Linde, dikutip Sports Expressen.

Pengerusakan patung Ibrahimovic disinyalir karena kemarahan sejumlah oknum suporter Malmo FF. Sebab, Ibrahimovic yang pernah bermain untuk Malmo FF, justru membeli 25 persen saham tim rival, Hammarby.

Ibrahimovic sendiri belum angkat suara terkait kabar pengerusakan patungnya tersebut. Ia saat ini tengah sibuk dengan proses adaptasi bersama klub barunya, AC Milan.