Carolina Marin Pilih Barcelona Apa Real Madrid?

Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Ratu bulutangkis Spanyol, Carolina Marin baru-baru ini ditunjuk sebagai duta LaLiga Marin mengemban tugas untuk mempromosikan kompetisi sepakbola kasta teratas Spanyol itu ke seluruh penjuru dunia. 

Prestasinya yang mentereng menjadi salah satu alasan kuat LaLiga menggaet Marin. Dalam beberapa tahun terakhir, Marin memang telah meraih kesuksesan. Ia berhasil menjadi juara di sejumlah kejuaraan. 

Beberapa trofi juara bergengsi yang berhasil disabet Carolina Marin di dunia bulutangkis di antaranya adalah 3 gelar Kejuaraan Dunia (2014, 2015, 2018), serta satu medali emas Olimpiade pada 2016.

Lantas, jika bicara klub LaLiga, tim mana yang diidolakan pebulutangkis 26 tahun tersebut? Ternyata, Marin lebih mengidolakan Barcelona daripada raksasa asal ibukota Spanyol, Real Madrid.

"Kalau harus memilih, klub favorit saya adalah Barcelona," kata Marin. Meski demikian, Marine mengaku tak sering menyaksikan langsung kala Lionel Messi dan kawan-kawan berlaga. 

Maklum, sebagai salah satu pebulutangkis dunia, ia harus terus berlatih untuk menjaga performanya. Di samping itu, Marin juga disibukkan dengan berbagai turnamen dan mengumpulkan poin demi menyegel tiket Olimpiade Tokyo, 2020.

"Saya tidak memiliki waktu banyak untuk menonton sepakbola karena harus berlatih saat di Spanyol. Selain itu, saya juga berkeliling dunia untuk bertanding," ucapnya.

Marin saat ini sedang berjuang di Indonesia Masters 2020. Meski tidak masuk dalam kategori unggulan dalam turnamen ini, Marin mampu tampil mengejutkan.

Dia berhasil melenggang ke babak final setelah menyingkirkan pebulutangkis China He Bing Jiao di babak semifinal. Dahsyatnya, Marin menang dua gim langsung 21-11, 21-19.