Diego Maradona Akan Gugat Netflix

Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona
Sumber :
  • Soccerladuma

VIVA – Legenda sepakbola asal Argentina, Diego Maradona, akan menggugat Netflix lantaran membuat film tentang dirinya tanpa izin. Menurut rencana, Netflix bakal merilis film itu pada tahun ini.

Pengacara Maradona, Matias Morla menyatakan, bahwa kliennya akan menggugat Netflix ke pengadilan Italia. Sebab, film yang berjudul The Hand of God itu dibuat oleh sutradara asal Italia, Paolo Sorrentino.

"Diego Maradona tidak mengesahkan penggunaan gambar untuk film ini. Dengan berdiskusi rekan-rekan di Italia, kami sedang merancang strategi hukum untuk membuat presentasi formal ke pengadilan terkait penggunaan merek dagang yang ditentukan," ujar Morla, seperti dikutip Gazetaweb, Selasa 14 Juli 2020.

Sementara itu, Sorrentino sempat mengatakan, bahwa dirinya sangat antusias dalam mengerjakan film The Hand of God. Apalagi, semua kegiatan syuting film itu dilaksanakan di Naples, kota yang melambungkan nama Maradona.

"Saya senang dengan ide syuting di Naples lagi, tepat 20 tahun setelah pertama saya. 'The Hand of God' untuk pertama kalinya mewakili karier sebagai film yang intim dan pribadi, dengan sebuah roman yang bahagia dan menyakitkan," kata Sorrentino kepada Variety, beberapa pekan lalu.

Selain itu, dalam sebuah wawancara dengan Variety pada tahun 2015, Sorrentino juga mengungkapkan bahwa sosok Maradona tanpa sadar telah menyelamatkan hidupnya.

"Tanpa dia sadar, Maradona telah menyelamatkan hidup saya. Ketika saya berusia 16 tahun, saya kehilangan orang tua saya dalam sebuah kecelakaan akibat kerusakan sistem pemanas di sebuah rumah di pegunungan di mana saya selalu pergi bersama. Tetapi, akhir pekan itu, saya tidak ikut karena saya ingin menonton Maradona dan Napoli bermain di Empoli, dan situasi itu menyelematkan saya," tutur Sorrentino.

Ini memang bukan pertama kalinya Maradona menggugat perusahaan besar karena memakai hak komersialnya tanpa persetujuan. Pada tahun 2017, Maradona menggugat Konami karena memasukkan dirinya di dalam gim PES 2017 tanpa izin.

Baca Juga:

Terungkap, Alasan Erling Haaland Diusir dari Kelab Malam

Intip Keseksian Kekasih Ronaldo Basah-basahan di Laut

Gawat, Anak Ronaldo Bakal Diciduk Polisi