Bek Persija Marco Motta Terkejut Lihat Sikap Cium Tangan di Indonesia

Marco Motta, Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Bek sayap Persija Jakarta, Marco Motta, mengaku terkejut saat menjumpai sikap cium tangan yang terjadi di Indonesia. Terlebih, ia sempat merasakan hal itu ketika tangannya dicium oleh pemain muda Persija, Resky Fandi.

Melalui akun Instagram pribadinya, Motta menjelaskan, bahwa budaya cium tangan tidak lazim di negara asalnya, Italia. Kendati demikian, Motta tetap menghargai budaya cium tangan yang dilakukan Resky.

Diketahui, kini usia Motta telah menginjak 34 tahun, sedangkan Resky berumur 20 tahun. Bagi masyarakat Indonesia, adalah sesuatu yang lazim jika seseorang yang lebih muda mencium tangan orang yang lebih tua.

Dalam foto yang diunggah Motta, menampilkan Resky sedang mencium tangan Motta. Momen tersebut terjadi ketika Motta digantikan Resky pada laga uji coba Persija versus Geylang United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 23 Februari 2020.

"Sebagai orang barat, gerakan ini sangat mengejutkan saya karena tidak lazim dalam budaya saya," tulis Motta.

"Saya sangat menyukai budaya Anda dan saya sangat menghargainya. Sepakbola adalah kunci saya untuk mengetahui dunia," sambungnya.

Sebelum membela Persija, Motta telah melanglang buana ke beberapa negara selain Italia. Tercatat, ia pernah bermain di Premier League, LaLiga, hingga Liga Siprus.

Baca Juga:

Intip Keseksian Kekasih Ronaldo Basah-basahan di Laut

Cara Pakai Masker Alex Ferguson Jadi Sorotan di Laga MU Vs Southampton

Diego Maradona Akan Gugat Netflix