Ternyata, Rayuan Inter Milan untuk Messi Setara 51 Ribu Sapi Jokowi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Isu ketertarikan Inter Milan pada megabintang Barcelona, Lionel Messi rupanya bukan isapan jempol belaka. Inter dikabarkan sudah menyiapkan kontrak fantastis untuk Messi.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, Inter akan menawarkan kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai 260 juta euro atau Rp4,5 triliun kepada pemilik enam gelar Ballon d'Or tersebut. 

Namun, Inter akan bersabar hingga kontrak Messi berakhir di Barcelona 2021 mendatang. Nominal tersebut bisa dibilang fantastis jika dibandingkan dengan usia Messi yang sudah 34 pada 2021 nanti.

Nah, jika dibandingkan dengan harga sapi kurban yang dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada peternak asal Sedayu, Kabupaten Bantul, nilai kontrak Messi setara dengan 51 ribu ekor. 

Adapun Jokowi membeli sapi berbobot 940 kilogram dengan harga Rp87 juta. Sapi tersebut sudah melalui hasil seleksi dari Kementerian Pertanian dan Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates. 

"Ada lima peternak yang ikut seleksi. Tiga peternak dari Bantul. Dua dari Sleman. Kemudian yang dipilih dari Sedayu, Bantul," kata Joko saat dihubungi, Rabu 8 Juli 2020.

"Sapi jenis Simetal dengan bobot lebih kurang 940 kilogram. Dibeli seharga Rp87 juta," imbuh Joko.

Kembali ke Messi, masa depan sang pemain saat ini memang tak jelas. Messi frustrasi karena skuat Barcelona melempem setelah kehilangan gelar juara LaLiga yang direbut Real Madrid. Salah satu faktornya adalah racikan pelatih Quique yang tidak tepat.

Messi juga kecewa karena Barcelona tak mampu memenuhi permintaanya untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Kabar Messi bakal meninggalkan Barca pun semakin kuat setelah dirinya menghentikan negosiasi kontrak baru dengan Barcelona yang sudah berjalan. Artinya, Messi bisa angkat kaki dari Camp Nou saat kontraknya habis pada musim panas 2021.

Baca Juga:

Parah, Mike Tyson Marah-marah Saat Dilarang Anak Bertarung Lagi
Tega, Saat Mike Tyson Jadikan Wanita Tua Pelampiasan Seksual
Dahsyat, Inter Milan Rayu Messi Pakai Uang Rp4,5 Triliun