Kisah Ronaldo Nyaris 'Dibunuh' Ibunya Sendiri

Cristiano Ronaldo bersama ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro.
Sumber :
  • instagram.com/cristiano/

VIVA – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, pernah mengalami masa-masa kelam. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United ini nyaris digugurkan ibu kandungnya sendiri karena masalah ekonomi.

Ibu Ronaldo, Maria Dolores dos Santos Aveiro, pertama kali mengungkapkan hal ini dalam otobiografinya pada 2014. Setahun berselang, dia kembali berbicara dalam film dokumenter sang anak yang berjudul 'Ronaldo'.

Dolores mengaku sudah berpikir untuk menggugurkan Ronaldo. Namun, hal tersebut urung terjadi karena sang dokter tak mengizinkannya menjalani prosedur tersebut.

"Dia (Ronaldo) adalah anak yang ingin saya gugurkan. Tuhan tak ingin itu terjadi dan saya diberkati karena itu. Tuhan tidak menghukum saya," katanya dilansir Eurosport.

Ronaldo yang mengetahui masa lalunya tak menaruh dendam kepada sang ibu. Pemain 35 tahun ini justru menanggapinya dengan candaan. Sebab, anak yang dulu ingin digugurkan sanggup menjadi tulang punggung keluarga.

"Kadang-kadang, Ronaldo mengejek saya dan bilang, 'Ibu tak mau saya dilahirkan. Tapi, sekarang Ibu lihat saya membantu kalian semua'. Dan, yah, terkadang kami tertawa bersama jika mengingat itu," ucapnya.

Ronaldo begitu dekat dengan sang Ibu. Saat Dolores menderita stroke pada Maret 2020 lalu, dia setia menemani hingga sang Ibu kembali sehat.

Baca juga:
3 Hal yang Dihindari Ronaldo: Tato, Rokok dan Minuman Keras
Kisah Sedih Ronaldo Tinggal di Rumah Kumuh, Kakaknya Digerogoti Tikus
Ibu Ronaldo Mengaku Beruntung Lolos dari Kematian