Cara 6 Bintang Sepakbola saat Kebelet Kencing di Lapangan

Mantan pemain Timnas Prancis dan MU, Fabien Barthez.
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVA – Keberhasilan Tottenham Hotspur menyingkirkan Chelsea di babak 16 besar Piala Liga menimbulkan sejumlah insiden. Selain pertikaian kedua manajer, Jose Mourinho dan Frank Lampard, ada hal kocak yang terjadi di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu dini hari WIB, 30 September 2020.

Saat laga tersisa 15 menit, bek Spurs, Eric Dier tiba-tiba berlari keluar lapangan dan menyusuri koridor pemain. Tentun hal ini membuat manajer Jose Mourinho panik. Sebab, ini merupakan saat krusial dan Spurs bisa saja kebobolan.

Baca: Tragis, Mantan Pemain Inggris 20 Tahun Menderita karena Dicabuli Paman

Ternyata, Dier kebelet pipis dan buru-buru ke toilet. Mourinho sampai mengejar pemain 26 tahun tersebut dan memintanya segera menyelesaikan "tugasnya". Beruntung pada akhirnya Spurs bisa memenangi laga ini.

menariknya, ini bukan pertama kali terjadi di dunia sepakbola. Di mana para pemain kebelet pipis saat laga sedang berlangsung. Beragam cara pun dilakukan para pemain demi menuntaskan hajatnya tersebut.

Baca: 10 Atlet Paling Laku: Messi Teratas, LeBron James Kalahkan Neymar

Seperti dilansir laman Inggris, The Sun, Kamis 1 Oktober 2020, berikut ini beragam polah pemain saat tidak bisa menahan kebelet pipis:

Fabien Barthez
Mantan kiper Manchester United itu kebelet pipis saat bermain untuk Marseille melawan Inter Milan pada 2007. Dan dia tampaknya tidak peduli siapa pun yang melihat. Dia dengan acuh tak acuh menuntaskan hajatnya di lapangan.

Ronaldo
Legenda Brasil ini terkenal karena mengecoh pemain bertahan di seluruh dunia dengan berbagai triknya yang memukau. Tapi dia tidak bisa menghindari kamera di Olimpiade 1996 saat dia pipis di tepi lapangan, meski sudah ditutupi Rivaldo.

Sergio Ramos
Legenda Real Madrid dan Timnas Spanyol Ramos itu langsung keluar lapangan selama pertandingan LaLiga melawan Eibar pada 2018. Sulit untuk mengatakannya lebih baik daripada yang dikatakan Zinedine Zidane: "Dia ada sedikit keperluan."

Jens Lehmann
Mantan kiper Arsenal, Jens Lehman, memiliki cara cerdik dalam menuntaskan hajatnya ketika bermain untuk Stuttgart di Liga Champions 2009. Saat laga masih berlangsung, dia melompat ke papan iklan di belakang gawang dan 'beraksi'.

Beruntung Lehmann lolos dari hukuman kartu kuning wasit. Pasalnya dia meninggalkan lapangan tanpa izin wasit.

Fernando Navarro
Gelandang Sevilla Navarro tidak bermain melawan Elche pada 2015, jadi bisa saja pergi ke toilet. Tetapi sebaliknya dia memutuskan untuk buang air kecil ke dalam botol sambil duduk di bangku cadangan sambil rekan satu timnya memegang atasan untuk menutupinya.

Paul Gothard
Mantan penjaga gawang Auckland City itu tidak berusaha menyembunyikan momennya menuntaskan hajat. Saat bermain melawan tim Kongo TP Mezembe di Piala Dunia Antarklub FIFA 2009, Kiwi hanya berlutut dan membiarkan semuanya mengalir keluar.