Misteri Kakek Berpeci di Foto Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic kecil (kiri).
Sumber :
  • Instagram | iamzlatanibrahimovic

VIVA – Zlatan Ibrahimovic secara luas dianggap sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa. Striker kelahiran 3 Oktober 1981 ini tercatat telah memenangkan 31 trofi dan mencetak lebih dari 560 gol di sepanjang kariernya.

Ibrahimovic merupakan satu dari 10 pemain yang membuat 100 penampilan atau lebih untuk Timnas Swedia selama karier internasionalnya selama 15 tahun. Zlatan juga adalah pencetak gol terbanyak negara sepanjang masa dengan 62 gol.

Ibrahimovic tercatat membela Timnas Swedia di dua edisi Piala Dunia (2002 dan 2006) dan empat edisi Piala Eropa (2004, 2008, 2012, dan 2016). Ibrahimovic pun mencetak rekor 12 kali dianugerahi Guldbollen (Bola Emas) Swedia.

Meski memiliki karier cemerlang di Timnas Swedia, faktanya, Ibrahimovic bukanlah pemain berdarah asli Swedia. Striker AC Milan tersebut diketahui merupakan anak dari dua orang tua yang berimigrasi ke Swedia pada tahun 1977.

Ibrahimovic lahir di Malmo, Swedia pada 3 Oktober 1981. Dia lahir dari ayah Muslim Bosnia, Sefik Ibrahimovic, yang imigrasi ke Swedia pada tahun 1977. Sementara ibu Ibrahimovic diketahui seorang Katolik Kroasia, Jurka Gravi?.

Keduanya beremigrasi ke Swedia tempat pasangan itu pertama kali bertemu. Ayahnya lahir di Bijeljina (Bosnia dan Herzegovina), dan ibunya lahir di desa Prkos di Škabrnja, di Yugoslavia (sekarang Kroasia).

Asal usulnya inilah yang coba selalu diingat Ibrahimovic. Dia pun mengunggah foto masa kecilnya melalui Instagram. Foto Ibrahimovic kecil yang sedang bersama dengan seorang kakek tua berpeci sambil memegang tongkat.

Dalam unggahannya ini, Ibrahimovic tidak menjelaskan siapa sosok kakek yang berada di sampingnya. Striker yang kini berusia 39 tahun itu hanya menulis caption singkat dalam unggahannya tersebut. "Balkan roots (akar Balkan)."

Seperti diketahui, Balkan merupakan nama historis dan geografis yang digunakan untuk menggambarkan Eropa bagian tenggara. Daerah ini memiliki daerah seluas 550.000 km² dan dengan jumlah penduduk sekitar 53 juta.

Daerah ini mendapatkan namanya dari pegunungan Balkan yang melintasi pusat Bulgaria ke Serbia bagian timur. Dua daerah kelahiran ayah dan ibu Ibrahimovic (Bosnia dan Kroasia) sendiri masuk dalam wilayah Balkan.

Sementara itu, unggahan Ibrahimovic ini pun disambut 1,6 juta like dan 9 ribu komentar dari total 45,5 juta followernya. Beberapa komentar bahkan menyebutnya Lion Roots karena aksi garangnya di depan gawang lawan.