Selamat Hari Raya Idul Adha dari Real Madrid dan Manchester City

Ucapan Idul Adha dari Manchester City
Sumber :
  • Manchester City

VIVA – Hari ini sebagian besar umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha, atau Hari Raya Haji. Di Indonesia, perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah digelar Selasa 20 Juli 2021.

Berbagai ucapan selamat hari raya bertebaran dari satu media sosial ke media sosial lainnya. Di jagad maya, ucapan-ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha juga disampaikan banyak orang.

Tak ketinggalan pesohor dunia sepakbola atau pemain sepakbola dan klub-klub sepakbola. Di antaranya adalah Real Madrid, Liverpool dan Manchester City.

Los Blancos mengunggah ucapan selamat Idul Adha dengan latar logo tim disertai sejumlah lampu. "Tim Real Madrid mengucapkan Eid Mubarak kepada seluruh umat muslim di dunia," tulis akun media sosial Madrid.

Langkah serupa dilakukan oleh juara Premier League 2020-2021. The Citizens mengunggah foto tiga pemainnya, Riyan\d Mahrez, Phil Foden, dan Ruben Diaz sembari mengucapkan selamat hari raya Idul Adha.

"Eid Mubarak untuk seluruh fans kami yang merayakannya di seluruh dunia," tulis Manchester City.

Sedangkan Liverpool mengunggah ucapan selamat Idul Adha dengan latar tribune stadion dengan warna merah beserta logo tim. "Eid Mubarak untuk seluruh fans yang merayakan," tulis Liverpool.

Di sisi lain, perayaan hari raya Idul Adha tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi COVID-19.

Di Indonesia, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, tak boleh ada pelaksanaan shalat Idul Adha di masjid atau lapangan pada tahun ini. 

Sebab, Indonesia tengah menghadapi lonjakan COVID-19 dan sedang dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Tak hanya shalat, pemerintah juga melarang kegiatan takbir keliling pada malam jelang Idul Adha. Baik takbir keliling yang menggunakan kendaraan atau arak-arakan jalan kaki tidak diperbolehkan.