Ashley Cole Sewakan Rumah ke Gangster

Ashley Cole dan Cheryl Tweedy
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Bek Chelsea, Ashley Cole, dikenal sebagai salah satu pengusaha properti di Inggris. Bahkan, salah satu pelanggan bek 31 tahun itu adalah penjahat paling ditakuti di Britania Raya, Terry Adams.

Adams sempat tinggal di salah satu properti milik Cole di daerah Barnet, London Utara. Gangster 57 tahun itu tinggal selama 17 bulan di rumah tersebut usai menjalani masa tahanan tujuh tahun, karena pencucian uang. Adams kemudian dipenjara lagi tahun lalu karena kasus yang sama.

Adams dianggap bertanggung jawab atas 25 pembunuhan. Dan ketika hadir dalam persidangan November 2011, Adams menyebutkan sebuah rumah di Barnet sebagai alamat tempat tinggalnya. Departemen Pertahanan Inggris kemudian memastiksan rumah itu dimiliki oleh Cole.

The Sun, Sabtu 25 Februari 2012, melansir Adams menyewa salah satu rumah milik Cole tersebut dengan harga £1.500 (setara Rp21,5 juta) per bulan. Rumah tersebut diyakini bernilai £600 ribu (setara Rp8,6 miliar).

Meski Adams berada di tahanan, rumah milik Cole tetap ditempati istri sang gangster, Ruth. Tetangga sekitar sering melihat Ruth, yang dinikahi Adams 29 tahun lalu, keluar-masuk rumah milik Cole menggunakan mobil Lexus.

"Lucunya adalah Cole pemain Chelsea, tapi Adams adalah fans Arsenal, dan sempat dikabarkan akan membeli Arsenal. Ruth sangat sopan, tapi enggan berbincang terlalu lama. Dia masih dekat dengan suaminya," ujar salah satu tetangga kepada The Sun. (art)