Polisi Kejar Pelaku Pelecehan Rasial kepada Balotelli

Mario Balotelli
Sumber :
  • Liverpool

VIVAbola – Pihak kepolisian Merseyside menegaskan untuk melakukan penyelidikan setelah striker Liverpool, Mario Balotelli, menjadi sasaran pelecehan rasial di Twitter. Kepolisian Merseyside menyatakan, jika terbukti terjadi pelecehan terhadap Balotelli, mereka tak segan mengambil tindakan hukum.

Balotelli bukan tanpa alasan menjadi sasaran pelecehan rasial yang diduga dilakukan oleh fans Manchester United. Setelah Manchester United dipermalukan Leicester City dengan skor 5-3 di Stadion King Power, Balotelli langsung menulis tweet kontroversial dalam akun Twitternya @FinallyMario.

"Man Utd LOL (Lol = tertawa terbahak-bahak)," tulis pemain berusia 24 tahun dalam akun Twitter resmi miliknya, seperti dilansir Daily Mail. 

Kicauan pemain berpaspor Italia ini pun langsung mendapat respons dari dunia maya, dan tak sedikit yang mengejek Balotelli. Kecaman dan hinaan berbau rasial juga masuk ke tab mention mantan penyerang Manchester City tersebut.

Pihak kepolisian pun saat ini terus mencari pelaku-pelaku pelecehan berbau rasial kepada Balotelli di Twitter, yang sebagian telah menghapus akun mereka sendiri. Penyelidikan yang dilakukan kepolisian juga kemungkinan melalui bantuan Twitter yang mau berbagi datanya. 

"Kami dapat mengonfirmasi, petugas tengah mencari komentar ofensif yang dibuat di Twitter yang ditujukan kepada Mario Balotelli, pagi tadi," tulis akun Twitter milik Kepolisian Merseyside.

“Balotelli dalam hal ini telah menjadi korban dari penyalahgunaan media sosial di sejumlah kesempatan sepanjang kariernya,” lanjut pernyataan tersebut. (one)

Lihat berita menarik lainnya klik di sini