Kocak, Bola Sepak Pojok Ajax Nyasar ke Kepala Asisten Wasit

Pemain mahal milik Ajax Amsterdam, Sebastien Haller
Sumber :
  • Twitter Ajax Amsterdam
< p>
VIVA.co.id - Momen unik terjadi di sela-sela pertandingan leg 2 babak 16 Besar Liga Europa antara Ajax Amsterdam dan wakil Ukraina, Dnipro, di Amsterdam ArenA, Jumat 20 Maret 2015 dini hari WIB. Asisten wasit yang berdiri di samping gawang tim tamu dibuat kaget, setelah secara tak sengaja, bola menghantam kepalanya.
 
Dilansir Metro, semua berawal kala tim tuan rumah mendapat kesempatan mencetak gol dari tendangan penjuru. Gelandang Ajax, Riechedly Bazoer, maju sebagai ekesekutor. Namun, bola hasil sepakannya sama sekali tak mengarah ke depan gawang, malah langsung melewati garis tepi lapangan.
 
Sial bagi asisten wasit yang tengah bertugas mengamati kejadian di kotak penalti. Tiba-tiba, bola hasil sepakan Bazoer mengenai bagian belakang kepalanya. Tampak kaget, dia pun sedikit membungkuk, meskipun tak sampai terjatuh.
 
Adapun pertandingan itu berakhir tragis bagi Ajax. Sempat mencetak gol yang membuat agregat menjadi 1-1, tim asuhan Frank de Boer tersebut kebobolan oleh Yevhen Konoplyanka, pada babak tambahan.
Meski mencetak gol kedua lewat Mike van der Hoorn dan membuat agregat 2-2, I Lancieri tetap tersingkir, karena kalah agresivitas gol tandang. Dnipro akhirnya melaju ke perempatfinal dan ditantang klub asal Belgia, Club Brugge.

Sedangkan Ajax tinggal berharap titel pada Eredivisie, meskipun dirasa sulit, karena dengan 7 laga tersisa, mereka masih ada di posisi 2, tertinggal 11 poin dari PSV di puncak klasemen. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]