Viral, Video Driver Ojek Online Ini Bikin Nangis

Layanan Gojek.
Sumber :
  • Instagram/@gojekindonesia

VIVA – Ojek online menjadi andalan mata pencaharian bagi sebagian orang. Demi menambah atau mendapatkan pemasukan, wanita single parent juga menjadi ojek daring. Beberapa kisah menyedihkan di balik pekerjaan mereka juga banyak yang sudah viral dan mengundang banyak simpati.

Salah satu akun Facebook dengan nama Sri Suharni Maks membagikan video bagaimana sopir ojek daring harus berjuang di jalanan. Mulai dari yang terpanggang sinar matahari sampai harus ada yang membawa anaknya bekerja. Sampai Minggu malam 10 September 2018, video tersebut sudah mendapat reaksi sebanyak 1,3 ribu pengguna Facebook.

"Rasulullah SAW bersabda, Inna 'idzomil jaza' ma'a idzomil bala, sesungguhnya pahala yang besar, mengiringi ujian yang besar pula. Pagi-pagi sukses mewek liat ini di hp suami. Ya Rabb, jagalah mereka semua. Pejuang jalanan, pejuang ekonomi yang luar biasa ini. Speechless dah ahh #LoveAllah #LoveYourHusband," demikian postingan akun tersebut.

Dalam postingan tersebut, pada awal video terlihat seorang sopir ojek yang tertidur di sebuah kursi dan dalam keadaan duduk, ada juga yang tidur di pinggir jalan dengan bersandar motor, terbaring lelap di emperan toko, sampai ada yang tertidur di stasiun kereta api. Video yang diunggah akun ini juga menunjukkan sopir Go Send yang tengah berjalan dengan bantuan tongkat karena hanya mempunyai satu kaki. Beberapa dari mereka juga ada yang berusia lanjut

Tak pelak keadaan tersebut memang mengundang banyak simpati, bagaimana mereka berjuang di tengah sulitnya ekonomi. Tidak hanya itu, berbagai rintangan dari pelanggan juga harus mereka hadapi. Ada saja pelanggan yang tidak puas dengan layanannya dan memberikan rate rendah, sampai harus menghadapi suspend karena ada pelaporan.

Video yang saat ini sudah di-share sebanyak 2.532 kali juga menunjukkan.

"Kenapa malah terlihat memprihatinkan menjadi ojol, bukannya malah bikin pekerja makmus. Contohnya aja begini, tidur di sembarang tempat. Semoga lebih baik lagi lah kehidupan ojol di Indonesia," salah satu komentar dari akun Facebook yang bernama Danif.