Ditanya Kapan 3 iPhone Baru Rilis di Indonesia, Ini Jawaban Smartfren

Peluncuran iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max oleh Apple.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA – Produk iPhone yang dibundling dengan Smartfren ternyata tak terlalu besar pasarnya. Dibandingkan dengan merek lain seperti Samsung, Xiaomi maupun Oppo.

"Paling tinggi samsung masih 40 persen. Itu belum semuanya. Kita meningkatkan ke-15 persen sampai 20 persen," kata Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, di Jakarta, Selasa, 18 September 2018.

Namun, ia mengatakan sebagai official partner dari iPhone, semua produk akan bundling dengan Smartfren. Akan tetapi, untuk trio iPhone baru yang dirilis minggu lalu, yakni iPhone XS, XS Max dan XR, Djoko mengaku belum tahu kapan akan datang ke Indonesia.

"Belum dapat informasinya. Itu yang berhak jawab pihak iPhone," ujarnya menjelaskan.

Pada akhir tahun lalu, Smartfren menyediakan tiga iPhone baru yaitu iPhone 8 dan 8 Plus serta iPhone X.

Mereka menjual produk-produk tersebut di galeri Smartfren yang ada di Indonesia. Sedangkan, pada 2016, Smartfren juga menjual eksklusif iPhone 7.

Mengenai iPhone XS, XS Max dan XR, yang telah menggunakan E-Sim, Djoko mengaku bahwa pihaknya juga sedang mengerjakan teknologi tersebut. "Kami sudah mengarah ke sana. Teknologi kita akan coba ke sana pula," ujar Djoko.

Kendati demikian, Djoko belum menyebutkan kapan pastinya Indonesia bisa menikmati teknologi baru tersebut. "Kalau kita usahakan Smartfren akan jadi yang pertama yang pakai E-Sim," kata Djoko. (mus)