Kantor Netflix di Singapura, Ada Silent Room dan Tanpa Daftar Hadir

Kantor Netflix di Singapura.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama Rifki

VIVA – Netflix adalah layanan streaming video dan film yang memungkinkan penggunanya menonton tayangan favorit di mana pun, serta lewat medium apa pun seperti smartphone, smart TV, tablet, PC, dan laptop.

Tak pelak, Netflix menjadi layanan yang populer di dunia, khususnya Indonesia, lantaran berdasarkan data Statista, Netflix berhasil meraup 138 juta pelanggan di kuartal III 2018 di seluruh dunia.

VIVA bersama sejumlah media berkesempatan menyambangi kantor Netflix di Singapura di 9 Straits View, West Tower Building, Rabu, 7 November 2018. Lokasi gedung ini hanya berjarak satu kilometer dari Marina Bay Sands.

Berada di lantai 14, awak media dari Indonesia diterima dengan hangat oleh Vice President Netflix for Asia Pasific, Jessica Lee, Director Publicity Netflix for APAC, Kiki Yu, Director Publicity for APAC, SEA, Hong Kong and Taiwan, Maan P Villareal, Head of Corporate Communications Netflix for Southeast Asia, Giok Leigh Wong, serta Corporate Communication Manager Netflix for Indonesia, Kooswardhini Wulandari.

Menurut Kooswardhini, Netflix meniadakan daftar hadir dengan alasan supaya para karyawannya bisa bekerja lebih maksimal di mana pun mereka berada. "Proses perekrutan di sini bukan cuma skill saja tapi juga budaya atau kebiasaan kerja," kata dia.

Selain itu, Netflix memiliki total 41 ruangan yang di antaranya ada yang namanya 'Silent Room' dan 'Crown Room'.

Leigh Wong bilang silent room adalah ruangan berbentuk kotak bujur sangkar kedap suara yang jumlahnya ada tujuh.

Ruangan ini dikhususkan bagi karyawan yang ingin menggelar rapat terbatas, menelepon klien, atau bahkan bekerja dengan tenang.

"Bahkan, bisa juga buat curhat atau marah-marahin orang," ungkapnya, melempar tawa.

Selanjutnya, Crown Room. Ini merupakan bioskop mini yang letaknya tak jauh dari resepsionis. Ruangan ini bisa menampung 30 orang untuk menyaksikan tayangan film andalan.

Adapula kafetaria yang menyediakan banyak camilan gratis sembari menyaksikan pemandangan Singapura. Jumlah karyawan Netflix Singapura sekitar 200 orang.