Spotify Uji Coba Fitur Unggah Musik dari Ponsel Pengguna

Spotify.
Sumber :

VIVA – Apakah kamu punya lagu yang tak tersedia di layanan streaming musik? Hal ini tentu cukup mengganggu, karena kamu harus mendengarkan lagu itu di aplikasi terpisah.

Namun, masalah itu sepertinya akan segera menemukan solusi. Platform streaming musik, Spotify dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur baru, yang akan memungkinkan pengguna Android mengimpor musik dari ponsel ke dalam aplikasi.

Seperti dilansir dari Engadget, Senin, 3 Desember 2018, kabar uji coba tersebut mencuat dari postingan pengguna twitter bernama Jane Manchun Wong. Dia memposting tangkapan layar Spotify-nya yang menunjukkan fitur mengimpor lagu ke aplikasi tersebut.

Dalam foto tersebut menunjukkan fitur dengan nama Import Your Music berada di dalam Settings. Jane menambahkan bahwa tangkapan layar ini berasal dari perangkat Android.

Tak berhenti sampai di situ. Spotify juga membuat fitur baru untuk menyimpan konten. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyimpan sejumlah episode podcast untuk didengarkan nanti.

Pembaruan itu sedang diujicobakan dengan mengerjakan ulang tampilan Library yang akan memutar playlist otomatis dari lagu favorit pengguna.

Apabila dua fitur tersebut jadi diluncurkan, nampaknya aplikasi Spotify akan menjadi one-stop shop untuk audio playback.

Namun belum ada pernyataan terkait hal ini dari pihak Spotify. Termasuk apakah fitur tersebut akan dirilis untuk pengguna.