Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Prostitusi Online, Muncikari Punya Aplikasi Sebagai 'Pasar Seks'

Senin, 7 Januari 2019 | 08:30 WIB
Foto :
  • Nur Faishal / VIVA.co.id
Polda Jatim membongkar prostitusi online yang libatkan artis.

VIVA – Kasus prostitusi online yang menyeret nama artis Vanessa Angel, mengejutkan publik Indonesia. Perempuan 26 tahun itu diciduk Kepolisian, ketika sedang melayani pelanggannya di hotel di Surabaya, Sabtu 5 Januari 2019.

Selain Vanessa, model majalah dewasa, Avriellia Shaqqila dan dua orang yang diduga muncikari juga ikut ditangkap.  

Baca Juga

Kasus prostitusi online, tak hanya di terjadi di Indonesia. Riset VIVA di situs peramban Google berbahasa Inggris, menemukan beberapa temuan di berbagai negara dengan kata kunci 'online prostitution'.

Laman Daily Mail yang berbasis di Inggris, pernah mengangkat isu tersebut pada Agustus 2016. Di sana, membahas penjualan seks telah bergeser secara online, dengan muncikari memanfaatkan situs web bawah tanah, media sosial, dan aplikasi seluler untuk menjalankan bisnisnya.

Menurut penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Negeri Michigan dan Universitas Loyola Chicago, 80 persen penjualan seks, kini dilakukan secara online. Berkat mengadopsi teknologi dan menggunakan strategi pemasaran internet, muncikari mampu menghasilkan pendapatan tahunan sekitar US$75 ribu hingga US$100 ribu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler