Fitur-fitur Favorit Waze Kini Hadir di Google Maps

Fitur baru Google Maps.
Sumber :
  • Twitter/@Google_IDN

VIVA – Pengguna Google Maps kini makin dimanjakan. Aplikasi milik Google itu telah menambahkan fitur favorit yang selama ini hadir di aplikasi Waze

Menurut laporan pengguna Google Maps di website forum Reddit, di Google Maps kini muncul fitur melaporkan kecelakaan, deteksi speed trap alias polisi tidur berjajar, speed camera atau pemantau kecepatan kendaraan sampai speed limit atau batas kecepatan kendaraan. 

Dikutip dari laman BGR, Senin 28 Januari 2019, pengguna menemukan ikon speed limit muncul di sisi kiri bawah tampilan layar Google Maps. Fitur ini muncul berupa angka batas kecepatan sebuah kendaraan yang melaju di rute tertentu. Dengan ikon angka ini, pengendara bisa menyesuaikan kecepatan kendaraan mereka.

Selain itu jika pengguna mengetuk ikon '+' bakal muncul fitur lainnya yakni speed camera alias deteksi kecepatan kendaraan. Pengguna bisa menemukan titik-titik tertentu yang mana terdapat alat pendeteksi kecepatan kendaraan. Pada Google Maps, deteksi kecepatan kendaraan itu berupa ikon kamera CCTV.

Dua fitur lainnya yakni pelaporan kecelakaan dan speed trap, sebelumnya sudah diuji coba Google Maps pada November tahun lalu. Nah fitur-fitur di Waze itu kini dilaporkan muncul untuk beberapa pengguna Google Maps di Inggris dan Amerika Serikat.  

Hadirnya beberapa fitur andalan Waze pada Google Maps itu sempat memunculkan spekulasi, Google bakal mematikan Waze. Terkait dengan munculnya fitur andalan Waze di Google Maps, perwakilan Google belum memberikan komentarnya. (ali)