Produsen Casing Mulai Rancang Produk untuk Ponsel Lipat

Ilustrasi ponsel lipat Samsung.
Sumber :
  • www.sammobile.com

VIVA – Perusahaan phone case mulai merancang produk yang cocok untuk ponsel lipat. Salah satunya adalah Spigen yang menyiapkan tiga produk yang direncanakan untuk Galaxy Fold milik Samsung. 

Dilansir laman The Verge, Minggu, 3 Maret 2019, ketiga case memiliki desain yang mirip. Dengan bagian depannya menutupi bagian atas dan bawah bezel

Akan ada tiga model yaitu Though Armor, Ultra Hybrid, dan Thin Fit. Perbedaannya terletak dari tingkat pelindung, yaitu mulai dari plastik tebal hingga pelindung transparan. 

Bahan produk itu terdiri dari plastik dan silikon seperti PC, TPU, dan PU. Semua produk akan dibanderol sekitar US$20 atau Rp282 ribu.

Perusahaan pembuat phone case, Zagg mengaku sudah mengembangkan produknya untuk ponsel lipat. Namun masih terhalang karena tidak memiliki ponsel yang sebenarnya.

Berbeda dengan Zagg, Spigen bisa membuat case karena Samsung memberikan ukuran yang tepat untuk Galaxy Fold.

Telah ada tiga perusahaan Samsung, Huawei, dan Motorola yang memiliki lini ponsel lipat dan merancang engselnya dengan berbeda. Samsung yang seperti buku, Huawei dengan lipatan ke luar, serta Motorola yang tampaknya dengan flip yang tertutup.

Belum ada kepastian rancangan dengan perbedaan engsel ini. Namun desain Spigen sendiri dibuat dengan membungkus bagian luar ponsel. 

Selain itu pelindung layar yang ada saat ini juga belum bisa melindungi layar ponsel lipat. Samsung sendiri belum menentukan apakah Fold akan hadir dengan screen protector terinstal seperti Galaxy S10. 

Namun untuk layar, Samsung menjanjikan telah diuji dan dijamin bagi 200 ribu lipatan. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan layarnya didesain tahan tetesan, goresan, dan tekukan.